Google+ Followers

Friday, August 26, 2016

Tips Anak Susah Makan

Tips anak susah makan adalah satu topik perbincangan paling hangat di kalangan orang tua. Berbagi informasi mengenai suplemen anak susah makan adalah hal yang wajar dan selalu menarik perhatian. Saat si kecil memasuki usia batita dan balita, ketika sudah mulai diperkenalkan dengan makanan padat permasalahan anak susah makan menjadi bahan diskusi di antara para ortu.            Seminar parenting yang membahas berbagai Tips anak susah makan dan trik untuk mengatasi Gerakan Tutup Mulut saat makan tak pernah sepi dari peminat. Tak jarang seminar-seminar semacam ini menghadirkan chef ternama untuk memperagakan berbagai menu cepat saji, bergizi sebagai Cara menambah nafsu makan anak.
Mengatasi anak susah makan? Kini ada cara praktis dan mudah. Biasakan anak mengkonsumsi Vegeblend 21Jr. atau FruitBlend 18Jr. Vegeblend dan Fruitblend Jr bukan suplemen anak susah makan biasa. Vegeblend dan Fruitblend Jr tidak hanya membantu meningkatkan nafsu makan balita tetapi juga kaya akan multivitamin, mineral, serat, enzim alami dan probiotik.

Optimalisasi tumbuh kembang anak memerlukan setidaknya tiga kunci utama yaitu kasih sayang, stimulasi dan kecukupan nutrisi. Nutrisi anak sehat/cerdas hanya dapat dipenuhi dari makanan sehari-hari. Menu yang dikonsumsi sang anak harus mengandung karbohidrat, protein, mineral, lemak dan vitamin. Tidak hanya nasi dan lauk pauk tetapi kebutuhan sayur dan buah juga harus terpenuhi. Susah dong kalau menghadapi anak susah makan. Badan kurus dan gampang sakit. Si Picky eater sering membuat orang tua pusing tujuh keliling memikirkan strategi agar sang anak bisa makan dengan lahap. 
Cara menambah nafsu makan anak bisa dilakukan dengan mengkondisikan suasana makan menjadi menyenangkan. Beberapa tips mengatasi anak susah makan dapat dilakukan sebagai berikut: 

  1. Sesekali makan di ruang terbuka di tengah taman kota atau di pinggir         sawah. Anak-anak bisa makan sambil bermain dan perhatiannya akan     teralih oleh hal-hal menarik yang belum pernah ia temui.
  2. Sajikan makanan dalam wadah yang lucu, hias makanan dengan bahan-      bahan makanan unik dan berwarna, Kini berbagai bentuk bento tampak        lucu dan sehat untuk dikonsumsi. 
  3. Hindari memaksa anak makan sambil marah-marah, bisa-bisa mereka          malah melarikan diri dan menangis keras sekali bahkan trauma dengan         waktu makan.
  4. Bagi anak-anak usia balita bisa diajak memasak bersama. Libatkan            mereka dalam proses memasak. Biarkan mereka menikmati kegiatan            menyenangkan ini dan akan membuat mereka tertarik untuk menikmati         hasil "masakan" mereka
  5. Variasikan menu. Anak-anak pasti bosan dengan menu yang itu-itu saja.       Sajikan variasi menu meskipun bahan masakannya tetap. Misalnya tempe       bisa diolah menjadi nugget jika bosan dengan tempe goreng biasa
  6. Anak-anak biasanya senang menikmati kebersamaan. Sesekali ajak anak      makan bersama baik dengan keluarga maupun dengan teman-temannya
  7.  Sisipkan cerita tentang pentingnya makan buah dan sayuran dalam            dongeng yang dibacakan sebagai bed time story
Memberikan vitamin agar anak gemuk? Wah malah jangan-jangan berdampak negatif bagi kesehatannya, bahan kimiawi kan berbahaya? Namun kini sejak muncul Vegeblend dan Fruitblend kekhawatiran orang tua teratasi. Salah satu kelebihan Vegeblend maupun Fruitblend sebagai vitamin penambah nafsu makan anak adalah karena kedua vitamin ini  terbuat dari bahan alami. 
Orang tua sering merasa khawatir menjejali buah hati dengan produk kimiawi. Sehingga memberikan vitamin anak susah makan pun harus berpikir ribuan kali. Namun Vegeblend maupun Fruitblend tidak mengandung zat kimiawi yang berbahaya bagi tubuh. Vegeblend terbuat dari 21 jenis ekstrak sayur pilihan sedangkan Fruitblend 18 terbuat dari 18 jenis ekstrak buah pilihan. Produk ini aman bagi kesehatan karena diproduksi melalui pemrosesan higienis dengan bantuan teknologi tingkat tinggi tanpa pemanasan yang dikenal sebagai teknologi freeze drying.
Mengapa disebut Vegeblend 21 Jr. atau FruitBlend 18 Jr ? karena Jr merujuk pada “Junior” artinya produk Vegeblend dan Fruitblend dengan embel-embel Jr diperuntukkan bagi balita dan anak-anak, sebab ada produk Vegeblend 21 atau FruitBlend 18 tanpa tambahan “Jr” yang dapat dimanfaatkan orang dewasa sebagai vitamin penambah stamina tubuh terutama setelah menderita penyakit dan memerlukan proses penyembuhan yang cepat.

Kandungan Zat Gizi dan Manfaat Vegeblend 21.Jr

Angka 21 pada Vegeblend 21. Jr merujuk pada 21 macam ekstrak sayur pilihan yang terdapat pada Vegeblend yaitu brokoli, tomat, wortel, bit, ketimun, bayam, kol hijau, kol kembang, kubis brussel, kale, asparagus, seledri, lada, gandum, peterseli, bawang merah, alfaalfa, lobak, lobak Cina, berley hijau dan kacang polong. 
Dalam satu kapsul Vegeblend 21 Jr mengandung 275 gram sari sayur alami tersebut dan 40 miligram serat sayur alami kacang polong, wortel dan bit. Vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya adalah asam askorbat 30 miligram, Kalsium Karbonat 100 miligram dan Bentonite 5 miligram. Serat alami pada Vegeblend membantu memperlancar buang air besar. Vitamin yang terdapat di dalamnya meningkatkan nafsu makan. Anak yang kurang nafsu makan bsia mengalami kurang gizi, kebutuhannya akan asupan gizi dan nutrisi kurang mencukupi sehingga tumbuh kembangnya kurang optimal, perkembangan intelegensianya kurang maksimal dan ia juga rentan terhadap segala jenis infeksi, serangan penyakit dan alergi.

Kandungan Zat Gizi dan Manfaat Fruitblend 18.Jr

Angka 18 pada FruitBlend 18. Jr merujuk pada ekstrak 18 buah yang terkandung di dalamnya yaitu Apricot, Apel, Anggur, Bilberry, Cranbery, Cherry, Mangga, Limau, Jeruk, Nanas, Pepaya, Pear, Persik, Peach, Pisang, Rasberry, Tangerin, Strawbery ditambah serat buah Apel, Jeruk dan Kurma. 
Di dalam Fruitblend 18.Jr terkandung berbagai vitamin dan mineral serta probiotik alami. Kandungan ekstrak buah dalam Fruitblend 18.Jr membantu mencukupi kebutuhan nutrisi buah, memperbaiki fungsi saluran pencernaan, memperlancar buang air besar, meningkatkan daya tahan tubuh si kecil terhadap penyakit.

Dosis dan Hasil yang Diperoleh

Cukup minum 1-2 kapsul Fruitblend 18.Jr atau Vegeblend 21.Jr pada pagi hari sebelum makan maka sang buah hati akan mendapatkan suplemen yang sekaligus juga berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anak. Sedih sekali kan jika sebagai orang tua memiliki anak mudah sakit. Tumbuh kembangnya terganggu, si anak tak bisa menikmati masa-masa indah untuk bermain, rewel sepanjang hari sehingga orang tua pun tidak bisa istirahat dengan nyaman.
Fruitblend 18.Jr maupun Vegeblend 21. Jr hadir sebagai solusi balita susah makan. Balita sering ogah makan buah dan sayur, Fruitblend 18.Jr dan Vegeblend 21.Jr memberikan solusi agar kebutuhan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah dan sayur tetap tercukupi. Vitamin dan mineral berfungsi sebagai penunjang proses metabolisme dan sistem kekebalan tubuh. Dengan tercukupinya kebutuhan vitamin dan mineral si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna baik secara fisik maupun intelegensinya. Ia juga mendapatkan perlindungan ekstra sehingga tidak mudah sakit. Tubuh yang sehat membantunya menjalani hidup penuh ceria.
Yuk kita simak apa kata artis Lula Kamal tentang Vegeblend 21.Jr :




Praktekkan tips anak susah makan dan berikan suplemen yang tepat agar anak makan dengan lahap. Diproses dengan teknologi tinggi, formula alami, bebas pengawet, dikemas dalam kemasan kapsul yang higienis dan mengandung nutrisi tinggi,  Vegeblend 21.Jr.21 dan Fruitblend 18.Jr merupakan suplemen kekinian yang sesuai dengan tuntutan zaman. 

29 comments:

  1. Salfa udah bisa gak ya konsumsi ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya bisa mbak...karena produk ini ditujukan untuk balita dan anak-anak :)

      Delete
  2. Dua anak saya kebetulan dikaruniai seera makan yang wah, hehe. Kami justru kewalahan menyetop semangat menyantap makanan. Tapi tetap ya namanya anak-anak harus dikontrol agar makanan tetap terpilih yang sehat aja yang dikonsumsi. Namun si bungsu yang habis sakit memang sempat menurun selera makannya. Mungkin bisa dicoba pakai suplemen seperti ini. Makasih infonya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan tips-tips dalam artikel ini bermanfaat. Semoga si bungsu lekas sembuh :)

      Delete
  3. kalo anakku bukan susah makan mbak...tapi susah berhenti hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu masalah lebih besar lagi buat kesehatan kantong :D

      Delete
  4. Variasiin makanan ini PR banget buat saya, hehehe. Soalnya saya bisanya masak ini dan itu doang :D Tantangan sih sebenarnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahay iyah mbaak ...tantangan buat mamah muda itu ga jauh-jauh dari urusan selera makan anak dan anggota keluarga lainnya :D

      Delete
  5. Brand suplemen anak ini terkenal banget ya mba..jadi kepengen coba.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...saya baru tau pas anak-anak sudah gede dan makannya lahap sekali hehehe

      Delete
  6. duh, soal susah makan begini sudah kenyang deh yaaa.. Aku dan anakku tipe yang susah makan ini. Rasanya kalau lihat anak doyan makan gitu separuh masalah hidupku selesai. buahaha... Tipsku pun sampai bejibun disini https://mykirakara.blogspot.co.id/2016/02/sulit-makan-pada-bayi-dan-anak-gtm.html hanya demi anak doyan makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha pengalaman pribadiku ntar klo sudah gede mereka makan gak kenyang-kenyaangggg

      Delete
  7. Anakku malah susah berhenti makan. Dari dia kecil aku selalu merasa bermasalah dg BB anakku yg selalu berada di atas garis hijau. Makannya mmg byk tp susah maem sayur. Mungkin klo dikasih vege blend ini bs jd pengganti sayur ya mbak? Tp efeknya jd nambah nafsu makan lg apa enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilihat dari kandungannya vegeblend jr memang mengandung ekstrak sayur mbak...dan salah satu fungsinya juga menambah nafsu makan. Mudah-mudahan cocok buat si kecil ya :)

      Delete
  8. aku juga rencananya mau nyoba suplemen ini deh, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  9. anakku (2 tahun 4 bulan) alhamdulillah udah lewat masa2 picky eaternya, aku mo rekomendasikan produk ini buat tetanggaku yg lagi pusing pala berbi gara2 anaknya susaaaah makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah turut senang mendengarnya..ya yah share tips buat tetangga boleh dah

      Delete
  10. Anak2ku doyan jajan. Suplemen kalau rasanya kayak permen baru doyan.

    ReplyDelete
  11. Ini mungkin bisa jadi solusi buat anakku yg susye bgt makannyaaa,huhu.

    ReplyDelete
  12. wah.. bisa buat naikin napsu makan ya? keen susah maem tuh.

    ReplyDelete
  13. wah.. bisa buat naikin napsu makan ya? keen susah maem tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah klo aku jadi Keen punya Mama Anik yang hobi masak pasti aku makin ndutz 😚

      Delete
  14. wah aku paling pusing deh kalo anak susah makan, segala cara dicoba cuma masuk 2 - 3 suap makanan aja. dan akhirnya aku ngakalin ngasih vegeblend yg sayur ku campur ke susu anakku dulu waktu dia masih nyusu di botol usia 2 tahun, alhamdulillah baru minum seminggu hasilnya udah keliatan. anakku jadi nggak susah makan lagi,makin lahap makannya. pas usia 4 tahun aku ganti yang buah2an. alhamdulillah darell makin lahap makannya hingga sekarang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Darrel makin lahap makan setelah mengkonsumsi vegeblend ya.. semoga tumbuh sehaaat 😘

      Delete
  15. Kalau anak ga mau makan, jangan dikasih makan, biarin nangis kelaparan, sampai ia benar-benar kelaparan, setelah itu baru kasih makan pasti lahap. :)

    Jadi ga usah pusing ngadepin anak susah makan.
    Tips sederhana dan murah ga perlu dokter hehhe:)

    ReplyDelete