catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Game Anak Sholeh, Gamenya Anak Sholeh


Memiliki anak shaleh adalah dambaan setiap orang tua. Tetapi bagaimana bisa rajin mengaji, sholat tepat waktu kalau hobinya main game melulu. Eits jangan salah bapak, ibu. Saat ini sudah ada game yang tidak hanya membuat anak hanya sekedar bermain, tetapi juga menyajikan pesan, hikmah dan ajakan yang bermutu. Game yang bisa diunduh secara gratis dari playstore ini disebut Game Anak Sholeh



Game inspiratif ini bisa langsung dimainkan. Tetapi ada baiknya melakukan registrasi dengan mendaftarkan alamat email orang tua dan password. Mengapa orang tua yang mendaftarkan? Karena anak-anak usia 6-10 tahun (segmen game Anak Sholeh) biasanya belum memiliki email. Bagusnya kalau orang tua yang meregistrasikan kan bisa sekalian bermain sambil belajar bareng anaknya.

Berita bagusnya lagi Game Anak Sholeh ini juga tersedia dalam paket offline. Ada tiga paket yaitu:

Dengan berlangganan, kita akan mendapatkan fitur lengkap yang terdapat di dalam aplikasi Sahabat Anak Sholeh sekaligus aplikasi Pendamping Anak Sholeh.

Radit, anak bungsu saya yang berusia 9 tahun punya paket Al Battani. Apa saja isinya? Sedikit gambarannya bisa dilihat di video dan gambar-gambar berikut ini:


Poster Tuntunan Cara Berwudhu dan Sholat

Poster ini sangat bagus ditempel di tempat wudhu dan mushola di rumah. Sangat membantu anak-anak menghafalkan gerakan wudhu dan sholat serta doa berwudhu dan bacaan sholat.


Buku Aktivitas 


Buku aktivitas ini berisi tentang pengenalan karakter pada game online (tokoh utamanya Ali dan kucing yang bernama Muza), latihan motorik dalam aneka permainan (labirin, mencocokkan gambar,mewarnai) dan tuntunan dalam agama Islam (belajar menulis huruf hijaiyah, TTS akhlakul karimah, tebak nama nabi, doa harian)

Di dalam kit ini juga terdapat Augmented Reality Card. Anak-anak dapat memainkan fitur AR/hologram yang terdapat pada Kit Anak Sholeh. Melalui fitur ini karakter-karakter dalam Game Anak Sholeh akan menjadi lebih hidup. Anak hanya perlu mengarahkan kamera pada kartu karakter yang dimiliki dan karakter yang akan disorot akan muncul dalam permainan. 

Dan jangan lupa ada:


Satu set boardgame


Boardgame anak sholeh ini dilihat sekilas memiliki kemiripan dengan permainan ular tangga berpadu monopoli. Tapi asiknya tidak ada "masuk penjara" atau denda karena masuk ke hipotik. Melainkan menjawab pertanyaan yang mencerdaskan dan menambah wawasan seperti: sebutkan tiga Asmaul Husna, apa arti asmaul husna, sebutkan mukjizat nabi Musa dan pertanyaan lain-lain yang menambah wawasan tauhid dan sejarah Islam.
Tapi terus terang saya masih bingung cara memainkannya. Apa yang dimaksud dengan penanda waktu? Mungkin harus bertanya ke CSnya. Catatan buat provider Game Anak Sholeh, ada baiknya dalam paket ini disertai cara memainkan boardgame karena saya hanya menemukan panduan cara bermain Game Anak Sholeh dan manfaatnya bagi anak dan orang tua.

Jadi saya hanya memainkan kartunya saja dengan Radit, kocok lalu pilih salah satu. Beberapa pertanyaannya berkaitan dengan game online Anak Sholeh. Jadi asik bener, bisa main game online sekaligus offline.

Radit kalau pas main game bisa senyum-senyum sendiri jika ia bisa menjawab dengan tepat. Saya tak khawatir lagi Radit kecanduan gadget. Game Anak Shaleh mengajarkan pengetahuan-pengetahuan mendasar agama Islam sekaligus tetap menyenangkan untuk dimainkan.

Ada dua pilihan utama dalam game Anak Sholeh yaitu petualangan dan mini games. Radit tentu langsung tertarik dengan petualangan. Petualangan Ali sangat menarik untuk diikuti. Dalam petualangannya Ali memiliki teman-teman bernama Jana, Danis, Abro dan Karin. Saya sempat memainkannya dan langsung suka. Lucu, asik dan inspiratif.
Alhamdulillah, aku dapat energi kebaikan lagi Ma
Ini dia beberapa keunggulan Game Anak Shaleh:
1. Karakternya jelas, gambarnya eye catching


Tampilan gamenya eye catching dan ramah di mata
2. Mengajarkan sesuatu tanpa menggurui
Mengingatkan keutamaan sholat berjamaah


Ayo nge-game cara berwudhu yang benar


jangan lupa doa berwudhunya dihapalkan
3. Bisa diakses secara gratis. Jika ingin mengakses seluruh fitur VIP pada Game Anak Sholeh dan Pendamping Anak Sholeh.

Menarik dan inspiratif bukan? Jika berminat bisa melakukan pemesanan di situs resmi Game Anak Sholeh atau hubungi media sosialnya di:
Instagram: @sahabatanaksholeh
Facebook: Sahabat Anak Sholeh (@sahabatsholeh)
Twitter:      @sahabatsholeh
Share:

1 comment:

  1. Wah ternyata ada game anak sholeh juga ya, baru tahu nih. Hehe.

    ReplyDelete

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.