catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Google+ Followers

Memotivasi Diri Bersama Para Penjual Minyak Wangi

Menulis,menurut Sayyidina Ali adalah cara mengikat ilmu agar tidak mudah hilang ari ingatan.Menulis buat saya seperti vitamin, memberikan semangat dan menyuntikkan motivasi. Menulis bisa menjadi sarana berbagi, bagi saya yang tak terlalu berlimpah harta, menulis adalah bagian dari bersedekah. Menulis adalah salah satu cara membiasakan diri berbuat kebaikan.
"Kehidupan dan kematian seperti dua sisi mata uang. Satu hal yang pasti di dunia ini adalah mati. Mereka yang berani hidup adalah orang-orang yang tak takut mati. Hidup dengan cara terhormat dan mati dengan jalan terhormat. “Berani Hidup Tak Takut Mati” Hiduplah seperti ksatria. Rintangan dan hambatan hanyalah menguji seberapa besar nyalimu untuk berjuang. Adakala ujian datang berupa sedikit kemiskinan, patah hati. Ada saatnya ujian datang berupa kegembiraan berlebih, harta berlimpah tiada henti"
Satu paragraf tulisan miring ini adalah salah satu karya kecil saya yang terinspirasi petuah dari KH Ahmad Sahal. Tulisan ini sudah terbit di satu portal berita yang berisi artikel dan berita-berita pendek. 


    Posting blog saya kali ini kaya quote ya. Ada yang gambarnya dari aplikasi, ada yang dari hasil jepretan pribadi. Senang ih belajar membuat quote. Pakai aplikasi text garm dan canva. Kalau tidak "dipaksa" mana bisa. Iyaaa dipaksa, hampir satu bulan ini saya ikut proyek menulis artikel singkat dengan tema inspirasi di sebuah portal news

   Beberapa penulis artikel menulis bareng untuk ditayangkan di salah satu akun penulis "beneran". Dan karena syarat artikel inspirasi harus menggunakan gambar menarik disertai quote maka saya belajar pada salah satu penulis yang sudah piawai cara menggunakan aplikasi yang tepat.
      Mungkin nama penulis "asli"nya hanya tertulis sebagai akronim di akhir artikel. Tetapi buat kami itu sangat membahagiakan. Apalagi jika masuk top viewer. Kami saling memberi selamat dan termotivasi untuk menulis lebih baik lagi. Dan penulis yang "dititipi" artikel kita ini membagikan ilmu menulis dengan cuma-cuma. Beliau bahkan rela mengedit, memoles terkadang mencarikan gambar dan quote yang lebih sesuai agar tulisan kami bisa tayang dan menginspirasi para pembaca.
       Keikhlasan yang muncul begitu nyata. Meski berbagi ilmu secara cuma-cuma, mbak cantik ini tetap konsisten memberikan masukan. Bagi kami para penulis yang bergabung dalam proyeknya, semangat menulis kian membara. Meski menitipkan tulisan yang nyaris tanpa nama. Jika tulisan kecil itu mampu memberikan makna, maka hidup akan terasa lebih berwarna. 



Maka biarlah saya hias posting blog kali ini dengan berbagai hasil quote inspiratif dari tokoh-tokoh ternama. Dan sebagian lagi hasil kontemplasi. Hidup hanya sebentar, sayang jika disia-siakan tanpa makna.




Share:

No comments:

Post a Comment

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.