Google+ Followers

Thursday, June 29, 2017

Nasi Terasi Sembunyi So Good Jet Z

Lebaran ngga mudik kemana-mana itu rasanya seperti merasa sunyi di tengah keramaian - apa sih kalimatnya kok sok puitis. Maksudnya agak nelangsa gitu melihat teman-teman yang lain kumpul bareng keluarga dan saya pengen nyanyi terpuruk ku di sini. Yang lain makan enak eh saya ngga gape masak. Mana penjual makanan enak-enak di dekat rumah sudah pada mudik semua. 

Tahun ini Mama memilih berlebaran di Makassar. Maklum selama ini Mama belum sempat berkunjung ke rumah adik di kota Anging Mamiri. Maka tinggallah kami sendiri di Idul Fitri, maklum mudik ke Makassar berat di ongkos Maak. Ya udah cukup telpon-telponan dan netesin air liur nonton foto makanan berseliweran di beranda media sosial. Tapi nggak boleh dong baper terlalu lama. So, hari raya ini disempatin coba-coba resep *istimewa*

Buka kulkas manfaatin bahan yang ada. Kebetulan nih baru belanja bulanan dan stok nugget untuk anak-anak pun aman. Tapi masa' iya suasana lebaran goreng nugget doang. Jadilah si emak ini belajar mengolah So Good Jet Z menjadi menu baru di hari nan fitri.

Selama ini hari raya identik dengan opor ayam, sambal goreng ati, sayur bambu muda dan sepaketnya. Boleh dong pilih yang berbeda. Kali ini ingin masak nasi gorengsembunyi dengan nuansa nugget. Tapi nuggetnya nggak sekedar sebagai lauk melainkan sebagai campuran bumbu. Serius? bangetlah, ngga ribet kok masaknya. Coba deh siapa tau selera kita samaan.

Bahan:

1. 3 Potong So GooD jet Z
2. Satu piring nasi
3. Dua siung bawang putih
4. Tiga siung bawang merah
5. Dua cabe merah
6. Satu cm terasi yang sudah digoreng sebentar
7. Garam secukupnya 
8. Dua butir Telur ayam
9. Margarin secukupnya
10. Sayuran untuk garnish: selada, tomat atau mentimun

Cara Memasak:
1. Dadar telur ayam menjadi lembaran tipis lebar
2. Goreng 3 potong So Good jet Z (boleh lebih untuk lauknya)
3. Haluskan bumbu: bawang putih, bawang merah, cabe merah, terasi dan dua potong nugget So Good yang sudah digoreng
4. Panaskan margarin, tumis bumbu hingga harum, tambahkan nasi, goreng dengan api sedang. Tambahkan kecap dan saos tomat jika suka
5. Matikan api
6. Siapkan telur dadar di atas piring, masukkan nasi goreng yang telah matang
7. Lipat telur dadar, letakkan satu potong nugget So Good Jet Z yang telah digoreng di atas lipatan.
8. Tambahkan garnish yang disukai: tomat, selada atau timun
9. Nasi Terasi Sembunyi siap disajikan dan dinikmati

Taraaa...jadilah nasi goreng sembunyi aroma terasi bumbu So Good Jet Z
Dalam sekejap nasi sepiring ini habis disantap bertiga. Senang deh bisa menyajikan sarapan istimewa buat anak dan suami meski saya sendiri sedang puasa Syawal.

Ada yang penasaran kenapa saya memilih So Good Jet Z? alasan pertama tentu karena So Good adalah brand nugget yang menjadi favorit anak-anak. Kedua, sebagai emak yang hemat senengnya nyari produk yang lagi diskon. Nah ini kesempatan emas, dapat nugget So Good harga diskon pula di supermarket ternama. Anak-anak memang paling suka nugget So Good sebab rasa ayamnya asli, kerasa banget, tepung roti yang menyelimuti pun rasanya gurih, renyah dan nggak mudah rontok saat digoreng. Ada loh nugget merk lain yang tepungnya seperti nggak menyatu dan rontok saat digoreng, minyak jadi cepet kotor. Untungnya So Good nggak seperti itu.

Kalau teman-teman biasa mengolah produk So Good jadi apa nih, share yuk. Kita saling bertukar info resep terbaru dan menyajikan menu sehat lezat bergizi bagi keluarga tercinta.

4 comments:

  1. Iiih, mupeng banget akoooh mbaaa
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. emang praktis sih kalau bikin nasi goreng ini ya..kalau yang JetZ kok belum pernah liat ya di market dekat2 rumah saya

    ReplyDelete
  3. buat bekal sekolah anak, pasti anak suka ya... :)

    ReplyDelete