Google+ Followers

Thursday, June 21, 2018

Perkedel Tahu Nugget Ayam SO GOOD

         Benar kata orang bijak, bahwa Ramadhan datangnya setahun sekali untuk dirindukan. Jika Ramadhan hadir tiap dua bulan sekali mungkin keistimewaannya kurang dirasakan. Namun jika setahun sekali, kita bersemangat menyambutnya sebagai tamu mulia dan berpengaruh pada semangat untuk mempersiapkan kehadirannya. Termasuk menyiapkan menu berbuka puasa dan santap sahurnya.
       Ngobrolin masalah santap sahur jadi teringat perjuangan saat sahur. Berjuang melawan kantuk untuk memasak, berjuang menyajikan menu sahur yang siap santap dengan cepat, berjuang membangunkan anak-anak dan memotivasi mereka untuk menghabiskan porsi sahurnya. Memang saat sahur bisa dibilang paling sulit, mata masih mengantuk eh terpaksa makan. Tetapi sahur sebisa mungkin jangan ditinggalkan sebab dalam sahur ada keberkahan.
       Sebagai pejuang dapur rumahan si Emak harus mengupayakan menu sahur yang menggugah selera. Meski favorit anak-anak adalah Nugget Ayam SO GOOD tapi kan bosan juga jika tiap santap sahur menunya itu-itu saja. Maka jadilah si Emak harus mampu mengombinasikan menu lain dengan bahan dasar Nugget Ayam SO GOOD Dinobites. Kali ini pilihannya adalah tahu. Pasti unik jika tahu yang empuk dipadukan dengan nugget ayam yang lezat. Eh ya, nggak harus menunggu Ramadhan tahun depan untuk menikmati Perkedel Tahu Nugget Ayam SO GOOD. Bisa juga disajikan saat sahur puasa sunnah Syawal atau sarapan jika puasa sunnah sudah kelar.
Biasanya saya memadukan tahu dengan kornet daging, berhubung di kulkas ada Nugget Ayam SO GOOD maka mari bekreasi dengannya. Lagipula perkedel tahu kornet sapi sudah main stream dan yang makan nanti pasti hanya emak dan bapak, anak-anak tetap milih Nugget Ayam SO GOOD. Nugget Ayam SO GOOD memang favorit anak-anak. Rasa ayamnya gurih dan terasa sekali. Tepung yang membalur nugget pun tidak mudah rontok jadi rasa gurih crispynya tetap terjaga. 
Nugget Ayam SO GOOD tuh, tidak mudah remuk, tepung tidak mudah rontok

Ditinjau dari kandungan gizi pun cukup lengkap. Sajian Perkedel Tahu Nugget Ayam  ini mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin. Dan sudah halal MUI pula.
Cek Kandungan Gizi Nugget SO GOOD pada kemasan
Alasan rasional mengapa memilih SO GOOD -
sumber IG SOGOODID




Maka kali ini Si Emak tertantang, mengapa tidak mencoba memadukan nugget dan tahu  dan lihat komentar si Mas yang biasanya ogah makan tahu. Toh cara membuatnya mudah, bahannya pun tersedia.

Bahan utama:
1.    Nugget Ayam SO GOOD Dinobites
2.    Dua potong tahu
3.    Satu butir telur ayam

Bahan dan bumbu pelengkap
1.    Tepung maizena secukupnya
2.    Merica bubuk secukupnya
3.    Boleh ditambahkan potongan cabe rawit atau bubuk cabe jika suka pedas
4.    Bisa ditambahkan irisan daun bawang dan selederi untuk menciptakan aroma harum
5.    Minyak goreng secukupnya
6.    Saus tomat untuk cocolan

Cara Membuat:
1.    Goreng Nugget Ayam SO GOOD dan tahu, tiriskan
2. Haluskan tahu dan nugget Ayam SO GOOD, taburkan tepung maizena secukupnya dan uleni hingga rata
3.   Kocok telur ayam, tambahkan merica bubuk, tuang ke adonan tahu dan nugget SO GOOD
4.    Tambahkan bubuk cabe atau irisan cabe jika suka
5.    Aduk adonan hingga merica bubuk dan cabe meresap sempurna
6.    Panaskan minyak goreng dan penggorengan
7. Cetak adonan dengan sendok makan dan masukkan ke penggorengan saat minyak sudah panas
8.    Tiriskan
9.    Sajikan hangat dengan saus tomat

Perkedel Tahu Nugget Ayam SO GOOD

Butuh waktu tak sampai 15 menit untuk menyajikan Perkede Tahu Nugget Ayam SO GOOD. Dan tester pertama tentu si Mas yang sedang liburan pondok. Kira-kira dia mau nggak mencicipi menu anti main stream si Mama? Ternyata responnya...
“Mama lagi nggoreng apa?” tanya Si Mas
           “Ini perkedel tahu nugget ayam Mas, mau coba, mumpung masih hangat” jawab                    Emak harap-harap cemas
           “Hmmm enak Ma” kata si Mas sambil mengunyah
           “Seriuss? Apa Cuma ingin menyenangkan hati Mama?” Emak nggak percaya
           “Ya Allah, beneran Ma, ini enak sekali sampai ngga kerasa tahunya”
           “Alhamdulillah, padahal Mas kan ogah makan tahu ya hahaha”
          “Hooh Ma, Mama mau nggak jadi simbok dapur di pondokku, jadi bisa sering masak                perkedel tahu nugget Ayam SO GOOD”


Ah si Mas jadi ngelantur. Maklum liburannya menjelang usai dan ia harus segera kembali ke pondok. Mudah-mudahan saat menikmati masakan simbok dapur di pondoknya nanti, ia selalu bisa membayangkan menu yang ia santap sebagai Perkedel Tahu Nugget Ayam SO GOOD agar semangat belajarnya pun makin very good.

1 comment:

  1. Wah enak nih, gimana ya rasa perkedel nugget, hehe.

    ReplyDelete