Google+ Followers

Thursday, November 16, 2017

Posting Ala-ala Lambe Turah



Ceritanya hari ini saya ter#LambeTurah. Gegara News Feed Facebook yang ajrut-ajrutan dari banyak tema mulai Rina Nose, Umi Pipik sampai Traveloka eeeh saya malah jadi KEPOIN akun IG Lambe Turah. Wkwkwk apa hubungannya coba.  Lalu saya pada suatu titik yang...EMBUH ...kok ya pengen posting seperti ini di IG shared Facebook saya:


Pernah ketemu orang model EGP?
😣 Eh kamu tau gila banget si Rina Nose lepas jilbab. Hidayah memang datang pada orang yang tepat 😎 Rina Nose siapa? Orang Inggris punya marga juga kah? Nose..nama marganya? (Nose jadi nama marga?😂)
😒 Pssst Umi Pipik kabarnya jadi istri kedua..duuuh apa kabar cadar?
😎 Umi Pipik? Uminya si Udin itukah yang suka bawa tas biru lucu ke sekolah? (Dipikirnya wali murid sesama Umi-Umi 😂)
😥 Kamu... sudah uninstall aplikasi travelling yang owner-nya Ga punya sopan santun dan tenggang rasa itu?
😎 Hadeeuh aplikasi apa lagi? WA, Facebook, Twitter, Instagram saja sudah membuat Hpku susah pengennya un-install dunia Maya tapi laah salah satu jalan ngais rezekinya dari situ - situ juga (edisi benci tapi rindu sama dunia maya😂) Kadang kepikir disitulah nikmatnya jadi orang EGP. Dilihat dari segi positifnya saja..ogah terseret arus pusaran yang melenakan.

Sebab manusia sering lupa bahwa yang dipertanggungjawabkan di depan mahkamah akhir kelak adalah amal perbuatannya sendiri bukan si A, si B atau si C.

Sebab manusia sering lupa bahwa iblis seringkali menggoda bukan untuk berbuat maksiat dan kejahatan nyata tetapi dengan dosa syirik kecil yaitu riya'.. membisikkan bahwa kita lah yang paling benar dan paling taat.

Kapan ya bisa jadi manusia EGP tapi sigap mengulurkan bantuan pada yang membutuhkan.

Kapan ya bisa memaafkan orang-orang yang mendzalimi sehingga tak tersisa sedikitpun rasa benci di hati.

Kapan ya bisa jadi manusia yang dirindukan surga.

BTW postingan itu bukan nyindir siapa-siapa ( bagi yang kesindir juga gak dilarang etapi tolong maafkan saya jika menyindir anda sekalian dengan sengaja maupun tidak :D)..., tapi curahan hati saya sendiri yang kadang lelah dengan diri ini capek juga baca news feed. Kadang-kadang gampang banget emosi dan sakit hati. Padahal kalau sudah "sok merasa didzalimi" saya bisa tandai itu orang berhari-hari. Trus suka nyari-nyari kesalahannya di masa lalu selain kesalahan "mendzalimi saya. Padahal sudah sering baca kisah tentang seorang sahabat Rasulullah Abdullah bin Amr yang masuk surga bukan karena berapa jus di baca Al Quran tiap hari, berapa rokaat sholat sunnah yang dia dirikan, berapa hari ia habiskan untuk berpuasa, berapa banyak yang ia sedekahkan pada kaum dhuafa. Namun karena ia tak pernah memendam kebencian pada seseorang.

Maka ya sudahlah saya tulis sekali lagi untuk muhasabah, semoga menjadi pengingat diri sampai kapan pun juga. Belajar jadi orang sabar termasuk sabar dengan ruwetnya news feed dunia maya hahaha.

Etapi ada yang menarik karena sharing posting ini. Salah seorang teman Facebook saya memberikan gambar analisa tentang bentuk lipstik wkwkwkk ini menarik sekali laah dibanding membaca kabar tentang wacana menjadikan listrik hanya jadi satu golongan 4400 VA saja. Hello pak menteri are you serious? Just want you to know ya...saya pakai listrik 900 VA saja sudah turah-turah seperti lambe. Buat apa coba bayar biaya abonemen listrik segeda gaban 4400 VA. Enaknya pakai listrik 900 Va itu saya jadi super irit dan hati-hati pas mau pakai listrik. Misalnya jangan nyalain AC sambil setrika. Jangan nyalain rice cooker sambil pakai pompa air. Hadeuuuh saya sudah lama pakai dandang pas masak nasi, Pakai pompa air buat narik ari dari tandon bawah pas PDAM mati saja. Dan pakai AC kalau pas si Papa pulang ke rumah dari kota tempat ia mutasi saja. Apa menyeragamkan listrik jadi satu daya itu gak menarik rakyat untuk jadi lebih konsumtif terhadap penggunaan listrik? 

Lo eh kok jadi bahas listrik, anuuu saya mau bahas lipstik lo. Ntar ini saya share ulang gambarnya mbak Ardiba Sefreinda :


jadi model lipstik kalian yang mana?

Sekian postingan ala-ala Lambe Turah :D :D 


1 comment:

  1. Wkwkwk...saya juga followers lambe turah. Kepo, tapi gak komen. Cm liat tingkah artis n contoh yg baik ajah.
    Dulu saya tipe yg emosian...sekarang mendingan lah. Mungkin cara pake lipstiknya udah beda.
    Lho? Lipstikan ajah jarang. Suami gak sukaaa

    ReplyDelete