Google+ Followers

Monday, February 13, 2017

Penulis Konten Fee Jutaan?

Wow selama ini saya yang notabene kerja freelance sebagai penulis konten cuma dapat fee recehan tiap kali menulis 100 kata. Sampai kemarin suami harus opname dan rawat jalan di rumah saya putuskan break dulu lah dari kerja rodi yang dihargai 25 rupiah per kata (halo agency naskah, mudah-mudahan engkau baca curhatku ini) Mending urus suami dan ikutan lomba plus kuis lagi.

Bukan berarti saya nggak nulis artikel konten 300-an kata lagi. Ada 5 tulisan saya untuk blog teman maya. Saya senang menulis untuk sang teman. Selain tetap mengasah ketrampilan menulis saya juga sangat berterimakasih kepada beliau yang memberikan fee dengan nominal jauh lebih baik daripada si agency yang sudah tiga tahunan membayar saya dengan recehan dan mereka menikmati jutaan rupiah hahah.

Lalu suatu hari saya dikejutkan dengan informasi mengenai suatu portal berita yang berani membayar lima puluh ribu untuk satu artikel 300 kata Alamaak jadi ikutan berdegup kencang hati saya. Saya pernah menulis hingga 100 artikel per bulan di agency yang lama dan cuma dapat penghargaan ga sampai 1 juta. Lha gimana wong satu artikel 300 kata dihargai cuma 7500 rupiah saja. Kalau saya bisa nulis 100 artikel dengan fee 50 ribu rupiah artinya kan bisa dapat 5 juta dong per bulan.

Seumur-umur baru kali ini dah nulis konten dihargai sedemikian rupa mengingat tarif listrik naik, biaya pengobatan suami yang butuh duit juga meski ada BPJS, biaya sekolah anak yang butuh jutaan rupiah per bulan, biaya pulsa internet buat mencari bahan nulis dan ngeblog yang ga cukup dibayar dengan satu artikel di agency yang lama. 

Bismillah saya pun mendaftar menjadi salah satu penulisnya. Mudah-mudahan Allah membukakan pintu rezeki yang barokah melalui pintu ini 

Ini saya copas dari S & K

Setiap artikel yang Kamu akan mendapatkan Rp.50.000,-. Pembayaran akan dilakukan di bulan selanjutnya ketika saldo Kamu sudah mencapai Rp. 200.000,-. Periode akan dihitung setiap tanggal 25 (contoh : Periode 25 Desember 2016-25 Januari 2017).

15 comments:

  1. Replies
    1. sama-sama mbak. Mudah-mudahan membuka pintu rezeki yang barokah buat kita semua ya aamiin :)

      Delete
  2. aku mau coba juga ah mbaaaa
    Thankiesss infonya :)
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbaaak. Bismillah yuk sesama emak rumahan berharap berkah dari Sang Pemilik Kehidupan :)

      Delete
  3. Mbak Dwi, sekalian nulis di uc web Mbak. Bukan per tulisan sih, tapi berdasarkan view artikel kita. Makin banyak makin gede hasilnya untuk satu tulisan. Dan pakai dolar Mbak. Siapa tahu berminat....

    ReplyDelete
  4. coba blognya diseriusin mbak. Dibelikan domain. Banyak advertiser yg cari paid post di blog .com / .net dan sejenisnya.

    panduaji.net bisa sampai ratusan ribu sekali post. Tulisan disediakan advertiser.

    kalau blogspot. banyak yang nggak tertarik.

    Toh modal domain.com / .net cuma seratus ribuan lebih dikit per tahun 😊

    ReplyDelete
  5. Kereen lanjutkan mba, hobi menulisnya, saya support hehehe

    ReplyDelete
  6. saya selalu senang lihat semangat njenengan kalau lagi nulis :)
    nulisnya jam berapa mbak?

    ReplyDelete
  7. Thank you mbak. Mau coba ah....

    ReplyDelete
  8. Iya yaa..suka sedih (suka apa sedih ini?) ngga ding, sedih banget kalau tulisan kita cuma dihargai ribuan begitu. Nulis kan pakai mikir, pakai listrik, ngirimnya pakai kuota. Belum lagi pakai rebutan laptop sama anak, atau pakai bujuk rayu dulu biar dikasih waktu, dan pakai pakai yang lainnya. Intinya, pengorbanannya jadi ngga sebanding dengan yang kita dapat. :(

    ReplyDelete
  9. Coba ambil ilmunya aja, mb dwi. Ntar bisa dipakai untuk bikin konten kreatif di blog sendiri. Aku juga dulu pernah dibayar murah tapi karena mau nyoba untuk dikembangin jadi mayan skrg bisa dapet lgsg dari brand. Coba keluar dari zona nyaman aja. Monetize blog sendiri. Skrg bisa dapet job di blog via iblogmarket, urbanindo, inbound atau blogger perempuan. Coba aja, mba dwi.

    ReplyDelete
  10. Pernah ngalamin seperti yg mba tulis. Hihiii... akhirnya saya putuskan cari yang sajalah

    ReplyDelete