catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Review So Klin White & Bright

Sebagai ibu rumah tangga sah-sah saja jika berupaya memberikan yang terbaik bagi keluarga. Entah itu berupa masakan, hasil cucian dan setrikaan atau penghematan anggaran sehingga bisa menabung syukur-syukur buat biaya liburan. Saya pernah menulis artikel tentang tips irit uang belanja di blog ini.

Ternyata menghemat anggaran belanja keluarga juga bisa diupayakan dari divisi laundry eh maksudnya pekerjaan mencuci dan menyetrika. Caranya? Enggak sulit kok, bisa salah satu atau lebih dari satu langkah berikut ini diaplikasikan:
1.    Belanja sabun cuci saat diskon lumayan
Ini biasa saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya nggak pernah fanatik pada satu merk sabun. Kalau pas belanja bulanan yang dituju adalah produk yang sedang diskon paling gede hehe
2.    Pilih sabun cuci yang tepat
Maunya hemat tapi malah “sambat” . Kalau salah pilih sabun cuci, biarpun harganya murah tapi daya cucinya tidak maksimal malah bikin kesal. Jadi meski tidak fanatik pada satu merk sabun cuci, saya biasanya mesti pilih So Klin cair dan dua satu merk lainnya lagi.
3.    Pilih pembelian sistim paket atau penawaran hadiah barang yang digunakan sehari-hari
Emak-emak harus super irit dong.  Jeli banget baca label di kemasan yang bertuliskan: berhadiah, gratis apalah apalah. Ini sebabnya tanpa disadari saya sering sekali menggunakan produk PT Sayap Mas Utama atau Wings sebab produsen ini pandai mencuri hati dengan memberikan produk berhadiah. Beli sabun cuci cair gratis sabun cuci piring, beli sabun cuci bubuk gratis piring. Beli pewangi atau pelembut pakaian gratis sabun colek. Nah itu yang dijadikan hadiah kan produk-produk yang dibutuhkan ibu-ibu sedunia.

Kali ini saya berkesempatan mencoba So Klin Liquid Power Clean Action White and Bright alias So Klin White & Bright. Alhamdulillah nggak beli tapi hadiah dari kuis di Instagramnya tempo hari. Lumayan nih paket hadiahnya berupa voucher Sodexo 50 ribu dan So Klin White & Brgiht 1L dan isi ulang 800 mL.
 So Klin White & Bright
Happy banget kan, dapat hadiah yang bisa membantu menghemat anggaran. Gak pakai nunggu berhari-hari langsung dah kucoba buat mencuci.
Eh baru dibuka botolnya kecium aroma wanginya yang lembut tapi harum...seperti apa ya, harumnya lembut seperti parfum aroma gummy, dedaunan atau yang alami gitu. Bukan seperti aroma bunga yang semarak, tapi aroma yang lembut, segar dan menenangkan. Cairan sabunnya kental. 
So Klin White & Bright

Hanya butuh sedikit, kira-kira 5-10 mL untuk mencuci pakaian sebanyak ini. Eh iya saya terbiasa mencuci manual demi menekan tagihan listrik dan air PDAM (dah pokoknya urusan saya itu harus hemat maksimal hihihi). Dan saya sengaja mencampur pakaian putih dan berwarna untuk membuktikan tagline So Klin White & Bright yang konon bisa membuat pakaian putih tetap cemerlang dan pakaian warna 'konsisten bersinar'. Pihak produsen mengklaim sebagai teknologi Optical Brightene yaitu teknologi yang mampu menggabungkan deterjen dengan formula khusus yang ampuh menghilangkan noda berat, sekaligus menjaga warna serat kain tidak pudar. 
 So Klin White & Bright
Untuk mencuci manual saya punya tips khusus:
1. Siapkan larutan sabun cair dan air untuk merendam
2.  Rendam cuciam selama 5-10 menit
3.  Bagian yang kotor maksimal seperti bagian kerah baju dan daerah lengan baju bagian dalam diolesi sedikit sabun cair.
4.    Cuci dengan mengucek dan menyikat jika perlu

Senang sekali ketika menemukan bagian kerah baju yang saya olesi sedikit So Klin White & Bright dakinya berkurang dengan cepat. Saya hanya butuh menyikat secukupnya. Kalau begini krah baju bisa lebih awet, tidak mudah rusak karena gesekan sikat.  

Catatan, meski cucian dicampur antara warna putih dan berwarna, yang putih tetap putih, tidak berubah belang meski direndam dengan celana hitam si papa yang sering mengubah warna air rendaman jadi kelam wkwkwk. 

So Klin White & Bright terbukti sangat membantu aktivitas mencuci agar lebih efisien. Tak perlu lagi merendam secara terpisah pakaian berwarna dan pakaian warna putih (dan menambahkan larutan pemutih). Sabun cuci cair ini juga membantu berhemat karena hanya dengan sedikit cairan sabun bisa mencuci 5-10 potong pakaian, daki yang menempel di kerah dan lengan baju bisa rontok karena keampuhan daya cucinya, tak perlu direndam softener karena sudah harum maksimal. 
So Klin White & Bright

Antara bintang 4-5 dah dari  bintang yang saya berikan. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah kemasannya. Kalau saya lebih suka kemasan botol yang ergonomis, ada pegangan buat tangan gitu. Dan untuk refillnya mungkin bisa dipertimbangkan dikemas dalam kemasan yang bisa dibuka tutup karena ada fliptop di bagian ujungnya? Jadi nggak perlu dituang ke botol khusus. Sehingga konsumen yang tidak punya botol sabun cuci bisa langsung menuangkan cairan sabun dari kemasan refill lalu ditutup lagi. Eh itu mah harapan saya. Tapi so far so good lah.  Pekerjaan mencuci jadi lebih ringan, anggaran rumah tangga bisa ditekan dan bisa punya waktu istirahat lebih panjang sambil menikmati buku bacaan.
Penasaran berapa harga So Klin White & Bright? Ini saya share harga khusus di JD.id tempo hari:
So Klin White & Bright
Keterangan harga lengkap dari SoKlin White and Bright sebagai berikut ya: 
Sachet 24ml: Rp. 500,-
Sachet 50ml: Rp. 1.000,-
Mini Pouch 105ml: Rp. 2.000,-
Pouch 205ml: Rp. 5.000,-
Pouch 400ml: Rp. 10.000,-
Pouch 800ml: Rp. 16.500,-

Terjangkau sekali kan 😊

Harga mungkin bisa berbeda di seller dan toko yang berbeda, tetapi khasiatnya tentulah sama.

Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.