Google+ Followers

Thursday, September 12, 2013

LG G2, ANDROID PALING JITU

Learning from you” tagline yang menyapa ketika kita membuka beranda di http://www.lg.com/global/g2 ternyata bukan slogan biasa. Saat kita klik "play to Win LG G2" akan muncul film pendek yang dibuka dengan adegan cewek cantik mendengarkan musik dan dilanjutkan dengan scene seorang anak yang memainkan smartphone milik si ayah dan tanpa sengaja mengakibatkan kerugian bisnis jutaan dolar dalam bisnis/bursa saham yang dikelolanya. "learning from mistakes", thriller iklan ini seolah menitip pesan inspiratif yang hendak disampaikan LG bahwa LG belajar dari kesalahan di sekitar kita dan bekerja keras untuk mengubahnya menjadi suatu langkah inovatif. Telah menjadi rahasia umum bahwa anak usia belasan tahun saat ini sebagian besar sudah sangat familiar dengan Handphone, dari yang sekedar mengirim sms dan telpon menggunakan ponsel sederhana hingga memanfaatkan android layar sentuh. Tak jarang gadget orang tua pun dijadikan mainan. Belajar dari resiko keamanan menyimpan data dalam gadget dan keinginan untuk melindungi privacy, LG merilis smartphone terbarunya yang dikenal dengan LG G2 yang mampu memadukan kecanggihan teknologi yang menjamin kenyamanan sang pengguna, plus perlindungan privacy yang tak hanya membuat konsumen merasa nyaman namun juga aman untuk menyimpan dokumen penting miliknya. 
Lupakan kecanggihan gadget yang mampu melakukan fungsi multitasking, display ratusan warna yang menghias layar, tingginya resolusi kamera yang diberikan jika gadget yang anda miliki mudah diotak-atik orang lain karena tanpa perlindungan privacy, sehingga semua data penting yang tersimpan terhapus dalam hitungan menit saja. Namun LG G2, menawarkan sesuatu yang berbeda. 
Guest Mode

Fitur Guest Mode bertindak sebagai layar kedua (seperti yang biasa diterapkan dalam PC) sehingga tak sembarang orang bisa membuka dokumen pribadi adalah salah satu fitur istimewa yang hanya ada pada LG G2. Dengan Guest Mode, pengguna bisa memilih aplikasi dan konten tertentu yang bisa di share dengan pengguna lain.
Harga jual LG G2 yang kabarnya berkisar antara 7 hingga 8 juta rupiah sangatlah sesuai dengan fitur-fitur andalan lainnya seperti :
1. Quick Memo  
Quick Memo

Memungkinkan pengguna G2 untuk menulis, menggambar, menyisipkan catatan langsung pada tampilan layar yang digunakan. Aplikasinya dilengkapi opsi untuk sharing/membaginya dengan orang lain melalui lampiran pesan atau dalam bentuk URL.
2. Slide Aside
Slide Aside
Fitur multitasking ini secara otomatis akan menyimpan 3 aplikasi yang paling sering digunakan, cukup dengan melakukan gerakan menggeser pada layar menggunakan sentuhan tiga jari secara bersamaan.
3. Clip Tray
Clip Tray

 Fitur spesial ini memungkinkan penggunanya melakukan copy saved (menyalin dan menyimpan) hal-hal yang dianggap penting atau menarik saat membaca hasil browsing, misalnya isi artikel, resep masakan, suatu website, ke dalam folder atau clipboard penyimpanan.
4. Knock On
Fitur unik ini mampu menangkap gesture lembut untuk mengaktifkan atau menonaktifkan layar dengan dua ketukan jari pada layar.

5. Capture Plus
Capture Plus
Fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan satu halaman penuh sebuah web dalam satu file, termasuk bagian halaman yang tak tampil pada layar dengan ukuran tepian yang sangat rapi.
Rear Key

Selain itu LG G2 juga memiliki fitur rear key, yang terletak di bagian belakang gadget dan berfungsi untuk mengatur volume, memotret diri sendiri menggunakan front /back camera atau shortcut menuju quick memo.
Penuturan lebih lengkap tentang keunggulan G2 bisa dilihat di http://www.lg.com/global/g2

LG G2 diproduksi untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam berbagai profesi dan tuntutan yang dibutuhkan. Processor Qualcomm quad core dengan kecepatan 2.3 GHz snapdragon 800 ditunjang 2GB RAM dan GPU Adreno 300 serta kapasitas penyimpanan dengan muatan 16GB atau 32GB dengan slot microSD membuat kita tak perlu menenteng netbook untuk menyelesaikan pekerjaan administratif dan olah data. Penggemar fotografi dengan kamera handphone akan dimanjakan dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) sebagai penunjang Dual On Camera yaitu kamera depan 2,1 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel sehingga meminimalisir blur dalam rekam gambar atau gerakan saat perekaman dengan video. Merekam kejadian atau momen penting di sekitar kita dapat dilakukan dengan lebih optimal karena kualitas full HD resolusi 1080 p dan mampu merekam 60 frame setiap detiknya disupport oleh LG G2. Audio Zoom nya memungkinkan untuk mendengar atau menyaksikan bagian tertentu dari hasil rekaman atau suara yang ingin kita dengar.
Dual Recording/Dual Camera
Ketajaman gambar hasil rekaman kameranya tak perlu ditanya. Phonearena.com bahkan pernah mengadakan kompetisi hasil jepretan dari LG G2 dengan Samsung Galaxy S4, iPhone 5, dan HTC One dan menjadikan Panasonic Lumix GH2 (sebagai kamera non handphone) sebagai referensi, hasilnya foto hasil jepretan LG G2 terlihat lebih tajam dan mampu menampilkan detail lebih baik (misalnya dengan zoom 100% dapat menampilkan plat nomor mobil dengan jelas atau ornamen fasad bangunan yang terekam kamera) dibandingkan ketiga gadget lainnya. Samsung Galaxy S4 meski menampilkan gambar tajam namun cenderung blur, I Phone menghasilkan foto rinci namun terlihat banyak noise sementara HTC One meski dapat dapat memposting foto secara online tak mampu menampilkan foto detail, sehingga Phonearena.com menobatkan LG G2 sebagai jawara dalam kompetisi foto kamera.
Jika ada smartphone yang menawarkan banyak fitur namun loadingnya lama dan terlalu sering menampilkan jam pasir serta membuat konsumen mengeluhkan borosnya baterai dalam pemakaian, tidak demikian halnya LG G2. Pecinta gadget dipuaskan dengan Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasi LG G2, ditunjang jaringan LTE-A yang mampu bekerja menembus kecepatan hingga 150Mbps. Baterai Li-Po berkapasitas 300mA dan pemanfaatan Graphic RAM (GRAM) untuk mengurangi konsumsi daya hingga 26% ketika sedang menampilkan gambar pada layar resolusi jumbo yang dimilikinya (5,2 inch resolusi full HD 1080 x 1920 pixel dengan kepadatan pixel 424 ppi ) menyebabkan LG G2 mampu menjaga daya tahan baterai hingga 10 persen lebih hemat dibandingkan Smartphone lain sejenisnya.

Fitur-fitur lain yang dimiliki adalah Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar dari goresan-goresan, Text Link (memudahkan menyimpan even tertentu dalam kalender, melakukan searching dalam web, atau menampilkan peta dengan hanya mentransfer teks kalimat ke dalam aplikasi), Zoom to Track (dapat melakukan zoom terhadap obyek bergerak ketika menonton video), Tracking Zoom (dapat memfokuskan pada obyek gambar yang kita inginkan sehingga memungkinkan kita berkreasi menghasilkan video unik dalam beberapa frame) Navigasi Multitouch, Konektivitas yang sangat lengkap (HSDPA, Edge, Bluetooth, 3G, GPRS, Infrared) serta dilengkapi dengan USB Port, WIFI/WLAN, Kabel data, Modem Data dan GPS. Asyiknya lagi, LG G2 bisa berfungsi sebagai remote control untuk perangkat elektronik di rumah kita (AC, Audio dan Televisi) ...whuaaa lebih dari sekedar gadget, tapi rasanya apa yang kita butuhkan benar-benar diperhatikan dan dipenuhi LG G2 bangeeet.
Berikut adalah fitur lengkap yang ditawarkan LG G2
KetERANGAN UMUM
Network
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE 900 / 1800 / 2100 / 2600 / 850
Launching
Agustus 2013
Processor
Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800, Quad-core 2.26 GHz Krait 400
Jenis Kartu
Micro-SIM
WARNA
Available
Black, White
Ukuran
Dimensi (mm)
138.5 x 70.9 x 8.9 mm
Berat (g)
143 g
DISPLAY
Tipe
True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, 16M warna
Ukuran
1080 x 1920 pixels, 5.2 inches (~424 ppi pixel density)
Menu
- Sensors : Accelerometer, gyro, proximity, compass
- Multitouch
- Touchscreen
- Corning Gorilla Glass 3
DESIGN
Tipe
CandyBar
Antena
Fixed Internal
KEYS
Navigasi
Touchscreen : Multitouch
QWERTY
Bukan
Other Fiture
- Active noise cancellation with dedicated mic
- TV-out (via MHL A/V link)
- SNS applications
- MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player
- MP3/WMA/WAV/FLAC/eAAC+/AC3 player
- Photo viewer/editor
- Document viewer/editor
- Organizer
- Voice memo/dial/commands
- Predictive text input
MEMORY
Phonebook
Internal (MB)
32 GB (24GB user avaialble) , 2GB RAM
BATERAI
Type
Li-Po 3000 mAh battery
RINGTONES
Polyphonic
Customization
Ya,  Dolby mobile sound enhancement, Loudspeaker, 3.5mm jack
AUDIO
Format
MP3/AAC
MP3 Player
Ada
Voice
Ada
FM Radio
Ada
A2DP
Ada
VIDEO
Format
3GP/MP4
Recorder
Ada

ENTERTAINMENT
Games
Ya, dapat didownload
MESSAGING
SMS
Bisa
MMS
Bisa
EMS
Bisa
Email
Bisa
IM
Bisa
Push-To-Talk
Bisa
CONNECTIVITY
HSDPA
HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE, Cat3, 50 Mbps UL, 100 Mbps DL
EDGE
Ada. Class 12
Bluetooth
Ada, v4.0 dengan A2DP
3G
Ada
GPRS
Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps
Infrared (IrDA)
Ada
USB Port
Ada, microUSB v2.0 (MHL), USB Host, USB OTG
WIFI/WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Kabel Data
Ada
Data Modem/ Kecepatan
HSPA+, LTE
GPS
Ada, dengan A-GPS support dan   GLONASS
SOFTWARE
Java (J2ME)
Ada, via Java MIDP emulator

Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
Browser
HTML5
CPU
Dual-Core 1 GHz Processor
GPU
Adreno 330
PERSONAL
Themes
Ada
Caller ID
Ada
Profile ID
Ada
CAMERA
Tipe Lensa
13 MP
Digital zoom
Ada
Resolusi Maksimal
1080p @60 frame per second
Flash
Ada
Night Mode
Ada
Multi Shot
Ada
Frame
Types
Fitur Extra
Autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, optical image stabilization, HDR, Video 1080p@60fps, HDR, stereo sound rec., video stabilization
Photo Format
JPG
Front Camera
Ada, 2,1MP 1080p@30fps

Begitu lengkapnya fitur yang dimiliki G2, andai LG G2 adalah (calon) pasangan hidup, mungkin bibir kita akan mengucapkan : oh LG G2 www.tomeyouareperfect.com.

LG...bersamamu adalah benar bahwa Life's Good

6 comments:

  1. Keren banget mb, bisa ngereview gadget gini. Daku masih bingung :D

    ReplyDelete
  2. ah mbak Ela, saya hanya meramu apa yang telah dipaparkan media tentang kecanggihan LG G2. LG G2 nya yang memang keren untuk direview ;)

    ReplyDelete
  3. komplit ulasannya mbak. Sukses buat lombanya ya ^^

    ReplyDelete
  4. Wow, meuni lengkap pisan. G2 emang digdaya banget. Semoga menang dalam kontes ini ya Mbak. Atau kita sama-sama menang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kita bertiga (dengan mbak Ika pula) dapat LG G2 nya ya :D

      Delete