catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Cara Mencairkan Saldo Paypal di bawah $10 ke Rekening Bank

 

Paypal merupakan salah satu E-Wallet yang biasa digunakan untuk menerima pembayaran dalam bentuk mata uang asing. Saya baru beberapa tahun menggunakan Paypal untuk menerima pembayaran penayangan artikel dari klien mancanegara dan hasil penukaran point survey online. Sayangnya, penarikan saldo Paypal sepengetahuan saya harus mencapai minimal 10 USD dan penarikan di bawah nominal sebesar 1.500.000 (IDR) hasil konversi akan dikenai biaya admin 16 ribu rupiah.

Cara Mencairkan Saldo Paypal di bawah $10 ke Rekening Bank , Dokpri

Penentuan minimal saldo penarikan ini ternyata menginspirasi para penipu untuk menawarkan menampung saldo Paypal di bawah 10 USD (dimintai transfer ke paypal penipu) untuk kemudian ditukar dengan rupiah melalui transfer ke bank tertentu atau saldo DANA. Keselnya lagi saya adalah salah satu korban penipuan, gegara gabung di grup FB untuk freelancer. 

Saat itu marak hadiah 5 USD secara acak dari Paypal, salah satunya masuk ke akun Paypal saya. Lalu saya menemukan posting tawaran dari seseorang di grup freelancer untuk menukar dengan rupiah transfer bank dengan kurs/konversi yang masuk akal. Kesepakatan transaksi dilakukan melalui inbox FB. Ternyata setelah saldo Paypal 5 USD saya kirim, FB saya langsung diblokir. Ih sebel kan, meski saldo itu juga nggak diperoleh dengan susah payah karena dapat hadiah, tetep aja ditipu orang itu ngezelin banget.

Namun grup yang semula membuat saya sebel itu ternyata menjadi perantara pengetahuan tentang cara transfer saldo paypal di bawah $10. Saya sarikan inti pemaparan dari si empunya (maaf lupa siapa nama akun FBnya)

Langkah mencairkan saldo Paypal di bawah 10 USD ke rekening bank:

1. Login  menggunakan email dan password melalui browser ke situs resmi paypal


2. Klik bagian saldo lalu klik lagi,terus klik tulisan "menambahkan mata uang" Jika sudah muncul beberapa pilihan mata uang,  pilih "Rubel Rusia" lanjut klik menambahkan mata uang.

Contoh seperti di gambar 





3. Jika langkah sudah selesai dilakukan,, akan kembali tampilan menu saldo, nah di situ sudah ada pilihan mata uang yang tadi di tambahkan ada USD dan RUBEL. Maka klik titik 3 yang ada di mata uang USD nanti akan muncul pilihan "Konversikan Mata Uang" klik di situ dan pilih Konversikan Ke RUBEL klik OK, contoh seperti gambar 

4.jika semua tahapan sudah selesai, lanjut ke tahap terakhir di bagian saldo klik " kirim pembayaran " lalu pilih rekening tujuan penarikan dan msukan nominal pembayaran, lalu klik OK dan Selesai

Saya sendiri belum mencoba langkah ini, sebab saya memilih menunggu mencairkan hingga lebih dari 100 USD. Ditabung dulu lah recehan dolar itu. Tapi info Cara Mencairkan Saldo Paypal di bawah $10 ke Rekening Bank yang saya dapatkan secara tak sengaja ini layak dicatat, barangkali suatu saat nanti dibutuhkan.

Share:

1 comment:

  1. Fee dollar kayak gini biasanya datang dari menulis di platform, memang yang paling mudah untuk transaksi ini ya paypal. Tapi, enggak pasti dollarnya yang cair di atas 10, jadi risau karena biasanya belum bisa diambil kalau di bawah itu. Eh, tapi bisa kayak gini caranya mantep banget bisa dicoba, nih. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.