catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Harga Teman Datang Lagi, Belanja Bulanan Pun Hemat Sekali

Apa sih arti teman menurut kalian ? buat saya teman itu mereka yang paling paham apa yang kita butuhkan dan sigap mengulurkan bantuan. Yup, nggak salah jika Giant Indonesia meluncurkan program 'belanja murah' dengan tagline HARGA TEMAN.

Kamis siang, 25 Juli 2019 lalu saya berkesempatan menghadiri peluncuran resmi program #GiantHargaTeman #HargaTemanDatangLagi di Giant Waru Sidoarjo. Berterimakasih sekali pada pihak The Urban Mama yang mengundang saya untuk hadir pada #TUMBloggersMeetupkali ini. 

Ibu bangsa mana yang nolak hadir di acara bloggers meet up sekalian bisa belanja. ((Kibas voucher)) Apalagi belanjanya pakai HARGA TEMAN alias harga paling murah karena paham keadaan. Maklumlah sebagai emak-emak harus pandai mengatur uang belanja agar kondisi finansial keluarga tetap aman sentosa. 

Ngomong-ngomong program HARGA TEMAN sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2018. Saya hapal dong karena pelanggan setia Giant setiap bulan. Kali ini peluncuran program HARGA TEMAN dilaksanakan di Giant Ekstra CBD Bintaro pada 24 Juli 2019 dan di Giant Ekstra Waru Sidoarjo 25 Juli 2019.

Keseruan Acara Peluncuran HARGA TEMAN Datang lagi
Peluncuran Program HARGA Teman ini diadakan di area toko Giant. Panggung kecil dan puluhan kursi yang dipadati tamu undangan baik dari rekan media, blogger, komunitas senam Giant,  konsumen setia yang telah mendaftar secara online sebelumnya maupun masyarakat umum yang kebetulan sedang berbelanja sebagai penggembira jadi hangat karena duet pembawa acara yang mampu menyegarkan suasana.

Diawali sambutan dari Bapak Agus Budi Prasetyo sebagai perwakilan dari Dinas Perdagangan yang mengingatkan masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Sebab mengutamakan produk dalam negeri akan membantu peningkatan ekonomi. Nah kebetulan Giant ini salah satu ritel yang peduli pada produk dalam negeri. Ada pojok khusus di Giant yang memajang hasil karya UMKM berupa mainan dan makanan kecil untuk anak-anak. Keseruan peluncuran HARGA TEMAN sempat saya dokumentasikan di video singkat:


Saya sempat bertanya-tanya, apa sih bedanya Program HARGA TEMAN kali ini dengan tahun lalu? kira-kira sampai berapa lama ya. Namanya emak kan instingnya langsung berjalan kalau dengar tips hemat belanja bulanan. KeKEPOan saya terjawab saat agenda acara berikutnya. 

"Pada HARGA TEMAN kali ini, Giant menawarkan lebih banyak produk dengan jenis lebih variatif untuk melayani kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia. Dimana masing-masing bisa mendapatkan produk dengan kualitas terbaik dengan harga murah" ungkap Irene Putri Sitanggang, Management Representative Giant.

Resmi dimulai pada 25 Juli 2019 di seluruh Giant, HARGA TEMAN menurunkan harga produk sejumlah lebih dari 800-an hingga 12 pekan ke depan. Alias selama tiga bulan! Wah jangan sampai ketinggalan nih. Banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari program HARGA TEMAN yaitu:
1. Pilihan produk lebih variatif, 800-an produk yes. Bakalan mudah menemukan produk murah sesuai kebutuhan
2. Harga murah untuk barang bukan barang sortiran alias "kaleng-kaleng" imitasi apalagi kadaluarsa
3. Program HARGA TEMAN bukan promo biasa.
Kalau produk promo kan waktunya terbatas beberapa hari saja, nah program HARGA TEMAN ini berlaku hingga tiga bulan ke depan
4. Berlakunya promo gabungan
Ini nih yang bakal membantu hemat berlipat-lipat. Andai suatu produk  sedang dalam program promo khusus, bisa saja produk ini juga diplot untuk program HARGA TEMAN, artinya potongan harganya double saudara yuhuuuy
5. Mengalokasikan anggaran belanja untuk keperluan lainnya
Karena bisa belanja dengan harga murah, anggaran belanja jadi bisa dialokasikan ke pos lain. Saya pernah nih belanja bulanan di Giant bertepatan dengan banyak promo sehingga belanja yang seharusnya menguras dompet 400 ribu jadinya hanya 300 ribu saja karena tertolong HARGA TEMAN.

'Harga Teman adalah bentuk terimakasih Giant kepada masyarakat Indonesia. Sebagai ritel yang dekat dengan hati para ibu, Giant memahami kebutuhan rumah tangga untuk mendapatkan produk favorit dengan harga murah namun kualitas terbaik" lanjut Irene Putri Sitanggang
Jadi teringat kejadian beberapa tahun lalu, di Giant Waru tuh ya kalau ada promo minyak goreng murah sebelum gerai dibuka ibu-ibu sudah pada antri di luar toko. Jam 8 pas toko dibuka mereka langsung berlarian menuju rak minyak goreng yang sedang promo hahaha. Duh yaaa, saya jadi kalah saingan, cukup legowo jika kebagian satu pouch saja. Tapi sekarang sudah kian kondusif, nggak ada lagi model rebutan seperti itu, mungkin karena stoknya diperbanyak dan terkadang menggunakan kupon khusus minyak promo untuk ditukar di kasir sehingga setiap pelanggan hanya diperbolehkan belanja maksimal 2-4 pouch.

Asyiknya acara peluncuran HARGA TEMAN ini juga dimeriahkan dengan tanya jawab antara hadirin dengan pihak Giant yang diwakili bu Irene dan lomba foto Instagram dengan latar belakang booth yang sudah disediakan. Hadiahnya coba tebak....voucher belanja Giant dong. Hadirin yang menjawab pertanyaan atau mengajukan pertanyaan diberikan hadiah voucher. Pemenang lomba foto Instagram juga dapat hadiah voucher belanja Giant. Nah kelar acara bisa langsung belanja. Booth latar belakang pemotretan untuk lomba instagram ini ternyata merepresentasikan promo dalam program HARGA TEMAN. Qodarullah saya menjadi salah satu pemenang hiburan di lomba foto Instagram, lumayan untuk menghemat pengeluaran sebulan. Begini nih pose saya yang nggak mau kalah sama yang muda-muda:



Bagaimana Model Promosi HARGA TEMAN
HARGA TEMAN tidak hanya memperbarui dan menurunkan lebih dari 800 harga dari produk favorit masyarakat Indonesia tetapi juga memberikan promosi menggiurkan:

1.Promosi Fresh Iconic, dimana produk favorit masyarakat Indonesia seperti Udang Vanamae dijual dengan harga murah.
Udang Vanamae AK 80-90 kg turun harga dari Rp. 94.500 menjadi Rp 79.900


2. Promosi 5 SIP untuk 5 produk buah dan sayuran terpilih S-egar, I-stimewa dan diP-romosikan ditawarkan dengan harga murah berkualitas. Siapa sih yang bakal nolak kalau ditawarin bisa membeli Anggur Red Globe, Jeruk mini Afourer,  Mangga Harum Manis, Brokoli dan Jagung Manis kupas dengan harga murah.
Produk segar lain yang sedang promo saat saya ke Giant antara lain;

  • Cabe merah keriting gelar turun harga dari Rp. 89.900/kg menjadi Rp.79.700/kg
  • Tomat gelar turun harga dari Rp. 24.900/kg menjadi Rp.16.700/kg
  • Wortel gelar turun harga dari Rp.24.700/kg menjadi Rp.19.700/kg
3. Promosi "Beli produk gratis produk" promo beli 2 gratis satu untuk pembelian:

  • Sedap Mie goreng cup 83 Gram seharga Rp 4.100,- 
  • Ceres Milk ChocHazelnut Duo spread 350G seharga Rp 41.200
  • Hydro Coco Original 500mL

atau promo beli 3 gratis satu

  • Poci Teh Celup Wangi Asli 50G seharga Rp 6.000
  • Energen Inst Nutritious Crl Choco10x29 Gram seharga Rp.14.900
  • Vita Pudding Chocolate 120 G sehrga Rp.3.900
List promo itu baru sebagian loh, masih banyak produk yang ditawarkan dengan potongan harga lumayan. Nah bisa dihitung sendiri lah bisa hemat berapa puluh ribu rupiah jika belanja produk Giant HARGA TEMAN.

Tips Cerdas Berbelanja

Wah gawat, HARGA TEMAN bisa bikin kalap, belanja bukan lagi karena kebutuhan tapi tergiur diskonan. Ah siapa bilang, itu mah tergantung kepribadian. Kalau dasarnya hobi belanja ya gak nunggu diskon teteup belanja karena lapar mata. Saya pribadi punya tips belanja tersendiri:

1. Memantau harga promo di media sosial Giant atau di http://www.giant.co.id/hargateman
Ini nih, seperti kelakuan suami, paham istrinya mau ke Giant langsung gercep pantau medsos Giant buat pantengin harga promo dan langsung titip dibelanjain.

2.  Membuat list daftar belanjaan.
Asik nemu yang lagi dibutuhkan pas juga dia HARGA TEMAN:
So Klin Pewangi 1,8 L turun harga dari Rp. 25.900 menjadi Rp.19.500
Pepsodent Tooth Paste White 250 Gram turun harga dari Rp. 12.900 menjadi Rp.11.500
Head & Shoulders Shampoo SLMBT STRA 160mL turun harga dari Rp. 24.800 menjadi Rp.21.100

3. Menyiapkan anggaran secukupnya
Bawa duit sesuai perkiraan belanja sajalah. Nggak perlu bawa kartu debit hahaha.

Menyiapkan tips sudah, tinggal nyari waktu tepat saat berbelanja. Saya lebih suka belanja pagi hari saat Giant Waru baru buka. Sebelum dhuhur sudah sampai rumah. Seneng aja belanja bulanan di Giant Waru, selain dekat dari rumah, fasilitasnya juga banyak: parkirnya luas, display tokonya asik nggak berdesakan, di area sekitar Giant banyak tenant langganan, tersedia food court dan mushola yang bersih dan cukup lapang.
Jadi, meski ga bisa berwisata OTW kemana pas akhir pekan, kami tetep bisa cuci mata sambil belanja di Giant memanfaatkan HARGA TEMAN.
Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.