catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Serunya Kolaborasi Petualangan Sherina 2 dan #PetualanganOreoWafer

Yuhuuy sudah nonton Petualangan Sherina 3 belom ? Atau masih baru nonton iklan #PetualanganOreoWafer yang menampilkan Sherina dan Derby Romero? Beberapa waktu lalu sering bersliweran di media sosial remake foto dengan komposisi sosok yang sama tetapi dalam waktu yang berbeda. Seperti viralnya foto seorang pilot dan putranya di ruang pilot di pesawat yang diremake dengan foto terbaru pilot yang sudah pensiun dan putranya yang telah dewasa menjadi pilot. Keduanya orang yang sama, latar belakang foto sama-sama kabin pesawat tetapi usianya telah jauh berbeda. 

#PetualanganOreoWafer Sumber : IG OREO Wafer


Seru banget kan jika yang diremake bukan hanya foto, tetapi film seperti Petualangan Sherina 2 yang berjarak 23 tahun dengan film pertamanya Petulangan Sherina. Semacam nostalgia dengan teman lama, dan membangkitkan memori tentang masa-masa indah.

Mahalnya Sebuah Kenangan

Jika ada satu hal yang tidak bisa dibeli dengan harta sebanyak apapun itulah kenangan. Kenangan bersama orang-orang terdekat, baik itu sahabat maupun keluarga. Sebagai seorang ibu dari dua putra, saya terkadang merenung kelak jika saya tak lagi ada di dunia, kira-kira apa yang akan tertinggal di dalam benak kedua anak lelakiku? Apakah sosok ibu yang cerewet, berisik, terlalu banyak perintah atau ibu yang bisa diajak curhat, berteman dan seru-seruan? Wah ngeri juga jika kenangan mereka atas saya adalah pilihan pertama. Maka secerewet-cerewetnya saya jika terkadang harus mengingatkan untuk tilawah, belajar, membantu pekerjaan rumah, saya pun berusaha menciptakan kenangan yang tak biasa. Misalnya dengan cara :

1. mengajak pergi dadakan entah kemana jika pas ada kesempatan. Apalagi anak-anak sudah menjelang dewasa, sekolah dan kuliah sampai sore, tugas menumpuk, mereka juga sibuk dengan acara bareng teman. Jadi kalau pas bisa ngumpul bareng lalu dadakan pergi rasanya senang sekali, seperti berpetualang tanpa rencana. Pernah nih kami dadakan pergi ke Bali melalui jalan darat dengan mobil pinjaman saat masa libur lebaran tahun lalu. Berangkat H-1 sebelum lebaran, menahan lapar dan dahaga karena berpuasa dalam 13 jam perjalanan.

Petualangan di Bali, dadakan 3 hari 2 malam. Dokpri 

Meski hanya dua hari tiga malam tetapi bepergian bersama-sama, berpetualang menyusuri tempat-tempat yang belum pernah kami kunjungi bisa menumbuhkan kedekatan. Yang baru lalu kami dadakan pergi menginap di Jogokariyan saat Ramadan. Vibes Ramadannya terasa banget dan anak-anak gembira sekali menemukan suasana baru, ditambah lagi keesokan harinya mampir HeHa Sky View, berpetualang menyusuri keindahan Merapi dari jauh, saat puasa pula hahaha, terasa benar dahaganya.

2. Beradu aktivitas mengkreasikan OREO Wafer

"OREO Wafer tuh bisa buat hiasan es krim, biar kayak di kafe-kafe" kata suami. "Ah enakan dicampur di es coklat biar kayak smoothies" kata anak-anak. Hayuklah berpetualang di rumah dengan kreasi OREO Wafer

Es krim berhias OREO Wafer, Dokpri 

3. Makan bersama

Quality time setiap keluarga berbeda, ada yang mengkhususkan liburan ke manca negara atau menjadwalkan makan bersama. Seperti kami, sesekali saya, suami dan anak-anak makan di luar, di food court sederhana khusus jika ada di antara kami sedang berulang tahun. 

Quality time, syukuran ultah kecil-kecilan. Dokpri

Seru sih meski setahun hanya empat kali duduk bersama, menikmati quality time sambil cerita dan rebutan makanan hehehe. 

4. Nonton bareng

Nobar di rumah sambil ngemil Oreo wafer. Dokpri 

Biasanya kami nonton film atau tayangan kompetisi olahraga favorit anak-anak dan suami di rumah aja melalui platform tertentu sambil ngemil OREO Wafer. Murah, mudah, dan ngga kalah seru dengan jalan-jalan berempat. Toh camilannya tetap OREO Wafer sebab anak-anak suka banget rasa coklat wafernya yang nyoklat, wafernya yang padat jadi nggak belepotan di tangan dan mulut.

Manfaat Berpetualang Bersama Keluarga

Seru-seruan bareng keluarga banyak manfaatnya loh:
1. Mempererat bonding antar keluarga
Yakin deh semakin sering menghabiskan waktu bersama maka ikatan kasih sayang antar anggota keluarga akan semakin erat.
2. Mengajarkan empati dan timwork
Berpetualang bersama keluarga adalah momen istimewa mengajarkan empati dan kerja sama. Pengalaman pribadi nih saat perjalanan berpetualang ke Bali, anak-anak jadi lebih peduli satu sama lain. Jika terkadang acuh tak acuh mereka jadi lebih dekat dan saling membantu membereskan barang-barang atau mengumpulkan dan membuang sampah pada tempatnya.
3. Mengasah kreativitas
Seru-seruan di rumah pun bisa mengasah kreativitas. Seperti saat berkreasi dengan OREO Wafer, adu keren kreasi deh.
4. Meningkatkan wawasan
"Itu gunung Raung, bla bla bla...Ini Taman Nasional Baluran di sini ada hewan bla bla..." Sepanjang petualangan perjalanan darat 13 jam kami bisa menambah wawasan, tak hanya buat anak-anak tapi juga buat diri sendiri sebagai orang tua. Persis seperti lirik lagu Petualangan Sherina
"Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan kau akan mengerti
Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya (lihat segalanya) lebih dekat
Dan kau (dan kau) akan mengerti"
5. Menggali potensi dan bakat
Seru-seruan bersama keluarga baik di dalam rumah maupun saat berpetualang melakukan perjalanan bersama membantu menggali potensi dan bakat anak-anak. Jadi terlihat nih siapa yang berbakat jadi chef, siapa yang diam-diam punya bakat fotografi dan potensi lainnya.

Petualangan Sherina 2 x OREO Wafer

Wow nyaris setiap acara seru-seruan bersama keluarga melibatkan OREO Wafer. Sepertinya anggaran untuk belanja OREO Wafer harus ditambah sebab Mondelez selaku produsen OREO Wafer berkolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 sedang mengadakan even seru #PetualanganOreoWafer selama periode 1 September hingga 31 Oktober 2023. Even apa nih yang tak kalah seru dengan petualangan Sherina dan Sadam?

Pers Conference #PetualanganOreoWafer 

Menyambut launching film Petualangan Sherina 2 yang berkolaborasi dengan #PetualanganOreoWafer pada 3 Oktober 2023 telah diselenggarakan Pers Conference yang menginformasikan rilis film Petualangan Sherina 2 sekaligus secara gamblang memaparkan visi dan misi kolaborasi Petualangan Sherina 2 dan #PetualanganOreoWafer.

Dian Ramadianti, Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa sebagai brand snack favorit keluarga, OREO Wafer selalu hadir sebagai bagian dari keluarga dan melengkapi setiap momen kebersamaan  keluarga Indonesia. 
“OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan
Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” jelas Dian.

Bagaimana pendapat kedua pemeran utama dalam Petualangan Sherina dan Petualangan Sherina 2 ?

“Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang, Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama,” ungkap Sherina.

Ah yaa benar sekali kata Sherina. Bahkan sesibuk-sibuknya anak-anak, yang dituju pertama kali sesampai rumah adalah lemari es untuk mencari OREO Wafer.

“Sisi nostalgia ini tentu juga bisa dirasakan oleh penonton kami yang saat ini mungkin juga sudah berkeluarga dan memiliki anak untuk mengambil sisi positif akan pentingnya melakukan petualangan seru bersama apapun bentuknya, sejalan dengan semangat OREO WAFER,” jelas Derby Romero 

Wah Derby Romero, pasti dulu nggak akan mengira akan membintangi Petualangan Sherina 2 dengan kumis tipis melintang di wajah. Sungguh memang hidup itu sendiri adalah petualangan yang penuh kejutan di dalamnya. 

Tapi apa sih yang sebenarnya dimaksud dengan #PetualanganOreoWafer ? Dalam Pers Conference ini dijelaskan bahwa #PetualanganOreoWafer tak hanya menikmati keseruan kisah Petualangan Sherina 2 bersama keluarga sambil ngemil OREO Wafer tetapi selama periode 1 September hingga 31 Oktober 2023 Mondelez selaku produsen OREO Wafer mengajak pecintanya untuk berpetualang berburu hadiah. Wow udah snacknya lezat, hadiah pun didapat ? makin cinta beraaat

 
Hadiah #PetualanganOreoWafer, Sumber : IG OREO Wafer

Mekanisme #PetualanganOreoWafer 

Bagaimana sih cara pecinta OREO Wafer berpartisipasi dalam even #PetualanganOreoWafer dan bisa memenangkan hadiahnya?
Caranya mudah :
1.  Beli varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.
Belanja OREO Wafer deh, Dokpri


2. Kirimkan struk pembelian atau foto kemasan OREO Wafer ke nomor whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan) untuk ditukar dengan nomor undian. Maksimal tiga hari setelah mengirimkan struk pembelian ke nomor tersebut nomor undian akan dikirimkan. Simpan struk sebagai bukti verifikasi jika kelak terpilih sebagai pemenang.
Ikutan #PetualanganOreoWafer Dokpri
Bismillah menang undian OREO Wafer, Dokpri




Sesuai niat berpetualang dengan OREO Wafer, maka saya juga mengajak anak-anak untuk berburu hadiah undian. Beberapa struk OREO Wafer dikirim dari ponsel mereka, harapannya agar kesempatan menang lebih besar pula, kan beda ponsel beda rezeki yagesya hahaha.

Eh ya, kalau saya dapat nomor undiannya karena kirim foto.struk. Raditya dapat nomor undian karena kirim foto kemasan Oreo dan karena ada 3 bungkus, dia langsung dapat tiga nomor undian.
Nomor Undian Milik Raditya. Dokpri



3. Semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. 
Lebih lengkapnya yuk cek IG OREO Wafer : 


Hadiahnya apa aja sih? Nih dia berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan, mulai dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero)


Tunggu apalagi hayuklah berburu OREO Wafer dan ikuti langkah-langkah berburu hadiahnya. Kumpulin sebanyak-banyaknya, nggak bakalan mubadzir toh OREO Wafernya memang camilan favorit keluarga, bisa dihabisin bareng sambil nonton Petualangan Sherina 2. Nonton film bersama, ngemil bareng sambil sesekali cerita seru-seruan bisa jadi momen mendekatkan diri bersama keluarga, quality time yang tak terlupakan kaan. Gaaskeeun.
Share:

5 comments:

  1. Memang keren sekali nih, Kak film Sherina 2. Membuat kita bernostalgia

    ReplyDelete
  2. Saya sudah nonton, Kak bagus sekali memang film yang satu ini

    ReplyDelete
  3. Saya jadi ingin lihat filmnya juga nih, Kak. Soalnya belum lihat huhu

    ReplyDelete
  4. Pasti seru banget nih ya, Kak kalau nonton Sherina sambil makan oreo

    ReplyDelete
  5. Wah saya suka banget nih sama oreo. Sepertinya cocok nih buat teman nonton

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.