catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Skincare Rutin di Bulan Ramadan

Ramadan menjelang separuh jalan. Masih semangat hingga akhir perjalanan kan? Apa kabar kondisi tubuh semoga baik-baik dan sehat selalu. Puasa adalah ibadah yang membutuhkan stamina tubuh luar biasa. Puasa juga adalah ibadah yang berdampak langsung pada penampilan. Jika dehidrasi karena abai terhadap kebutuhan cairan, orang yang sedang berpuasa biasanya lebih mudah lemas, tampak loyo, kulit wajah dan tubuh jadi kusam dan kering. 

Maka demi menghindari dehidrasi ada baiknya kebutuhan air selama berpuasa tetap terpenuhi. Ganti waktu konsumsi air selama berpuasa di waktu berbuka, saat jeda sholat tarawih, sebelum tidur dan saat bangun tidur sebelum sahur hingga saat santap sahur. Konsumsi buah dan sayur saat buka puasa dan santap sahur harus tetap dilakukan secara konsisten, sebab vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah dan sayur sangat membantu metabolisme tubuh dan menutrisi kulit dari dalam.

Untuk menjaga penampilan tetap menawan boleh pakai skincare andalan. Menjaga penampilan agar tetap cerah kan memberikan kesan berpuasa itu nggak bikin susah kok, tetap happy seperti biasa. Saya nggak terlalu banyak pakai skin care sih. Paling yang wajib ada sabun muka, sama pakai serum sesekali aja.

Skincare base, Dokpri

Meski tidak mengenakan terlalu banyak item skin care tetapi saya memastikan skin care yang saya pakai harus memenuhi syarat berikut ini :

1. Mencatumkan Logo halal MUI/Depag

Wajib banget nih pakai skincare yang telah berlogo halal MUI/Depag. Masalah kehalalan barang yang dikonsumsi bukan hanya terbatas yang kita makan dan minum, tetapi apa yang kita kenakan dan apapun yang kita pakai dalam aktivitas sehari-hari wajib telah memenuhi syarat kehalalan dan paling mudah ditandai jika sebuah produk telah mencantumkan logo halal MUI/Depag yang menandakan produk tersebut telah lolos syarat kehalalan dari MUI/Depag. Jangan sampai deh ada yang berpendapat : kan skincare gak sampai masuk ke kerongkongan, kenapa harus wajib halal? yaelah namanya skincare kan meresap ke dalam pori-pori kulit, tetap aja akhirnya menjadi bagian di dalam tubuh. Syarat kehalalan produk yang dikonsumsi seorang muslim tidak bisa ditawar lagi, apalagi bulan Ramadan bulan suci, masa' masih ngotot pakai produk yang diragukan kehalalannya, duh semua ibadah bakalan sia-sia dong. 

2. Tercatat di BPOM

Selain mengantongi logo halal MUI/Depag skincare yang kupakai juga harus sudah tercatat di BPOM Republik Indonesia. Nih artinya halalan thoyyiban. Udah halal, baik dan aman pula bagi kesehatan. Bisa jadi ada produk yang halal tetapi mungkin mengandung zat yang bisa menyebabkan efek samping bagi tubuh. Lolos BPOM RI menunjukkan bahwa produk aman dikenakan kulit wajah orang Indonesia

3. Memiliki banyak manfaat bagi kulit

Di saat berpuasa, skin care diharapkan bisa mensuplai nutrisi bagi kulit wajah. Skin care yang dipakai pengennya yang punya banyak manfaat bagi kulit wajah : membersihkan kotoran dan sel kulit mati dengan seksama, menutrisi dan mencerahkan kulit wajah. Salah satu skin care yang cocok untuk kulit wanita Indonesia adalah Theraskin. 

Theraskin perawatan kulit normal, Sumber : website Theraskin

Skin care aman, halal dan tercatat dalam BPOM ini dikembangkan di bawah pengawasan dokter kulit yang berintegritas. Paket perawatannya pun cukup komplit : paket perawatan kulit normal, paket perawatan kulit berjerawat, paket perawatan kulit berminyak, paket perawatan kulit sensitif, paket perawatan glowing, paket perawatan anti aging dan paket perawatan advance. 

Skin care Theraskin yang diproduksi sejak tahun 2011 tersedia dalam harga yang terjangkau, Paket perawatan wajah kulit normal misalnya, terdiri dari empat item skin care yaitu : facial wash, serum vitamin C,  moisturizer sekaligus sunscreen dan toner dijual seharga Rp 126.700 an. Pantesan teman yang pakai Theraskin tidak berpaling ke yang lain. Masing-masing jenis skin care Theraskin ini sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Facial wash membersihkan wajah dengan sempurna, Serum Vitamin C mencerahkan dan merawat kulit rusak akibat sinar UV, Toner untuk menyegarkan kulit wajah. Moisturizer sekaligus sunscreen berfungsi menutrisi wajah dan melindungi kulit dari sinar UV.

Kalau kalian punya skin care andalan apa saat Ramadan?


Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.