catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Mandi Parfum Bersama Vitalis Body Wash Nan Harum


Senja telah berlalu. Kami masih melaju dalam kendaraan sewaan yang menderu. Lelah, tubuh terasa lengket oleh keringat, pikiran antara suntuk dan bingung dikejar tenggat. Saat itu kami bertiga baru pulang dari mengunjungi si sulung di pondok pesantren, enam ratus kilometer dari rumah. Perjalanan yang cukup menguras waktu dan tenaga. Berangkat siang sampai rumah malam hari. Padahal ada pekerjaan yang harus diselesaikan, ditambah menemani si bungsu belajar menghadapi ujian di keesokan pagi.


Hp jadul berdering “Halo, Assalamualaikum,” Sapaku “Halo Bu, maaf saya mau antar paket” Ah ya aku baru ingat ada paket Vitalis Body Wash alias sabun mandi cair  Vitalis yang sedang kunanti. Sebelumnya saya mengenal Vitalis adalah merk parfum kelas premium. Jika kini melebarkan sayap dengan memproduksi sabun mandi cair, jadi ingin merasakan sensasi mandi parfum, penasaran 'kan?

  
“Maaf Pak, saya sedang di perjalanan di luar kota, tolong paketnya bisa dimasukkan rumah dengan hati-hati dari balik pagar” jawabku “Oh baik Bu, saya masukkan dari bagian bawah, cukup kok ini” Untungnya pagar rumah kami memang ada jarak lebar di bagian bawah, paket ukuran sedang masih bisa dimasukkan dari luar. 

Sekitar satu jam kemudian tibalah kami di rumah. Paket berbungkus kertas coklat yang rapi telah menanti tepat di depan pagar.

Vitalis-Body-Wash

Karena lelah saya memutuskan mengguyur tubuh dengan sedikit air sebelum tidur. Hingga bangun tidur pikiran masih terbayang pekerjaan yang mendekati tenggat, ide pun masih mampat. Tubuh terasa penat. Mood menulis tak kunjung terbakar semangat.


“Eh kenapa tidak coba mandi dengan Vitalis, sepertinya ada varian yang konon bisa memperbaiki mood” Saya pernah membacanya di sebuah artikel yang memperkenalkan tiga varian Vitalis sabun cair saat peluncuran produk Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, yaitu Vitalis Fresh Dazzle dalam botol hijau, Soft Beauty dalam botol ungu dan White Glow dalam botol merah muda.

Vitalis-Body-Wash

Varian yang pilih pertama kali untuk mandi adalah Fresh Dazzle. Begitu menatap ketiga botol variannya saya langsung jatuh cinta. Kemasannya unik, tutup botolnya berbeda dengan sabun cair biasanya. Kemasan sabun cair Vitalis cukup ditekan di salah satu sisi bagian atas untuk membuka. Lalu mengalir sabun cair berwarna sesuai warna botol variannya dalam jumlah yang sedang, tidak kurang tidak berlebih sehingga ekonomis saat digunakan untuk mandi.

Vitalis-Body-Wash
Vitalis Body Wash Fresh Dazzle

Sambil menghirup aroma sabun cair Vitalis Fresh Dazzle, aroma segar mirip buah jeruk menyeruak. Saya membayangkan hhmm begini rupanya wangi Bergamot. Terasa menenangkan, persis seperti saat mencium kulit jeruk jika sedang merasa pusing di dalam kendaraan. Lalu muncul aroma baru. Oh rupanya Floral Bouquet yang lembut dan elegan. Dan terakhir Musk Amber, wanginya menempel terus meski sudah selesai mandi. Saya lihat di label kemasan sabun cair Vitalis Fresh Dazzle ini juga mengandung ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidan Green Tea. Efeknya kulit terasa lebih segar, halus, dan wangi.
Kondisi hati dan pikiran saya jadi lebih tenang usai mandi. Bisa jadi karena peran Bergamot dalam varian Vitalis Fresh Dazzle. Dari sebuah artikel yang saya baca, Bergamot adalah salah satu minyak atsiri terbaik yang dikenal dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, depresi dan kecemasan. Tak hanya sebagai minyak atsiri yang mempengaruhi kondisi psikologis, Bergamot juga membantu mengurangi pegal pada otot sehingga rasa penat bisa berkurang.

Minyak esensial Bergamot diekstrak dari kulit buah Bergamot yang tumbuh di pohon jeruk bergamot (Citrus bergamia). Jeruk Bergamot adalah hibrida dari jeruk pahit dan lemon family Rutaceae. Minyak ini memiliki aroma jeruk ringan yang akan menimbulkan suasana hati tenang dan damai. Bersyukur sekali, kondisi hati yang begini bisa menjadi salah satu faktor bagi saya untuk lebih tenang menyelesaikan tulisan artikel yang mendekati tenggat.
  
Vitalis-Body-Wash
Vitali Body Wash  Soft Beauty

Usai mencoba Fresh Dazzle, saya penasaran mencoba varian berikutnya. Pilihan saya jatuh pada Vitalis Soft Beauty yang dikemas dalam botol ungu. Alasannya sederhana, varian Soft Beauty ini mengandung ekstrak apokad, buah kesukaan saya. Tapi tentu saya tak akan meminumnya sambil membayangkan jus apokad. Namun saya tertarik dengan vitamin E yang terkandung dalam buah apokad tersebut. Kulit saya di usia 40-an ini terasa lebih cenderung kering. Bagian bawah telapak kaki sering mengalami pecah-pecah. Tandanya butuh asupan vitamin E ekstra yang berfungsi dalam proses regenerasi sel kulit mati dan melembutkan kulit secara alami. Menggunakan krim dan losion? Jujur, saya kurang telaten. Maka jika ada sabun mandi cair yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk merawat kesehatan dan kelembutan kulit, wow terasa bagai angin surga.

Mandi menggunakan Vitalis Soft Beauty jadi ingin berlama-lama. Berasa mandi parfum oleh sapuan busa yang berlimpah. Harumnya khas harum buah, segar dan tak membosankan dihirup berkali-kali. Rupanya ini adalah aroma Fruity Aldehydic dan dilanjutkan dengan aroma Rose & Violet yang kesan femininnya sangat kuat. Kemudian ditutup dengan aroma Tonka Bean dan Sandalwood. “Kok bisa kenyal begini ya?” takjub saya mencubit pelan-pelan kulit lengan dan kaki usai mandi. Kelar mandi jadi senyum-senyum sendiri. Merasa bagai seorang putri. Kulit terasa lembut dan kenyal. Wanginya setara dengan parfum mewah yang mahal.

Vitalis-Body-Wash
Vitalis Body Wash White Glow

Keesokan hari saya mencoba varian White Glow. Botolnya khas warna perempuan, pinky yang menawan. Tapi sensasi mandi menggunakan Vitalis White Glow jauh lebih menawan. Suka sekali dengan aroma perpaduan Cherry dan Raspberry yang menguar. Diikuti wangi Marshmallow dan Gardenia yang soft dan elegan. Tidak cukup hanya wewangian yang khas fruity, White Glow juga dilengkapi dengan wangi woody dan Suede. Kesannya jadi sedang mandi di alam bebas, menghirup wangi pepohonan dan buah, melepaskan segala gundah. Saya baca di label ingredients varian White Glow diperkaya dengan ekstrak Licorice dan susu. Kedua bahan ini sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit. Membantu mensuplai nutrisi sehingga kulit lebih bersinar cerah secara alami. Semacam perawatan mandi susu. Tapi kali ini lebih praktis karena nutrisi yang dibutuhkan kulit sudah tersedia di dalam sabun cair Vitalis.

Vitalis-Body-Wash

Bagi saya pribadi rangkaian Vitalis Body Wash alias sabun mandi cair ini memiliki berbagai keunggulan:

1.         Tersedia dalam botol praktis
Vitalis-Body-WashVitalis-Body-WashVitalis-Body-Wash

Tutup botolnya tidak mudah lepas tetapi juga tidak sulit dibuka ketika akan digunakan, cukup dengan ditekan. Aman dibawa bepergian sebab cairan sabunnya tidak berlepotan.

Vitalis-Body-Wash



2.         Membantu suplai nutrisi bagi kulit
Nutrisi yang terkandung di dalam sabun cair Vitalis sangat lengkap. Ketiga varian memiliki ciri khas tersendiri. Pilihan sabun varian yang akan dikenakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Ketiga varian dan ekstra benefit pada sabun mandi Vitalis tersebut adalah sebagai berikut:
a.        White Glow memberi manfaat skin brightening sehingga kulit terasa lebih cerah, lembut dan halus menawan berkat susu dan ekstrak licorice. Licorice mengandung zat aktif untuk menekan peradangan sehingga membantu memperbaiki kondisi hiperpigmentasi kulit.
Susu membawa manfaat besar bagi kulit. Enzim lipasenya membantu mengangkat kotoran minyak dan mengangkat sel kulit mati. Susu juga merangsang peluruhan sel-sel kulit berpigmen sehingga membantu mencerahkan kulit. Bagi yang memiliki kulit berpori-pori besar, susu membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus bercahaya
b.         Soft Beauty memberi manfaat skin nourishing
Kandungan vitamin E dan ekstrak avocado di dalamnya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kelembaban alami kulit.
c.         Fresh Dazzle memberi manfaat skin refreshing
Varian ini mengandung ekstrak green tea dan Yuzu Orange. Kedua zat ini merupakan antioksidan alami. Sehingga bermanfaat untuk mengurangi resiko penuaan dini akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari.
3.         Aroma parfum mewah yang elegan
Terkadang memilih sabun mandi harus berpikir berkali-kali. Jangan-jangan beneran bersih tapi kurang wangi dan kulit jadi kasar. Atau kulit wangi tapi bersihnya tidak optimal sehingga timbul masalah besar. Keraguan tersebut dijawab dan diselesaikan Vitalis melalui tiga variannya. Kebersihan dan kulit terjaga, ditambah ekstra wewangian yang long lasting sesuai ciri khas masing-masing varian. Pilih wangi yang mana? Sesuaikan dengan selera:
a.  Fresh Dazzle dengan aroma Bergamot. Dilengkapi dengan Floral Bouquet yang feminine elegan dan Musk Amber yang menawan.
b.Soft Beauty dengan aroma Fruity Aldehydic, dikombinasikan dengan wangi Rose & Violet dan manisnya aroma Tonka Bean & Sandalwood.
c.White Glow diperkaya aroma fruity dari perpaduan segarnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, diperkaya dengan kombinasi Woody & Suede.
4.         Tersedia dalam kemasan refill
PT. Unza Vitalis selaku produsen Body wash Vitalis peduli pada pengurangan sampah plastik. Botol-botol kemasan sabun cairnya bisa dimanfaatkan untuk isi ulang. Jadi tak perlu dibuang. Tinggal membeli kemasan isi ulang untuk dituang. Kemasan isi ulangnya saya kumpulkan untuk disetor di bank sampah RT setiap bulan. Sebab kemasan seperti ini bisa didaur ulang menjadi berbagai produk kerajinan tangan.

Vitalis-Body-WashVitalis-Body-WashVitalis-Body-Wash


5.      Busa berlimpah dan tidak menyisakan kesan licin
Sering saya sedikit terganggu dengan sisa sabun cair yang terasa licin dan lengket di kulit meski sudah menggunakan handuk seusai mandi. Syukurlah Vitalis tidak demikian. Busanya berlimpah, aromanya mempesona, membersihkan kotoran dengan seksama tetapi tidak menyisakan lengket dan licin di kulit. Membuat saya merasa terlindungi oleh selimut wangi yang tak kasat mata.
    6. Halal MUI
         InsyaAllah tidak was-was apakah sabun cair Vitalis               mengandung sesuatu yang diharamkan dalam agama           Islam, sebab telah mengantongi label halal MUI



Dengan segala keunggulannya, mandi menggunakan Vitalis Body Wash layaknya merawat kulit secara komplit namun hemat di ongkos. Nutrisi untuk kulitnya lengkap, harganya terjangkau (Harga sabun cair Vitalis kemasan botol 200 mL rata-rata 14 -18 ribu rupiah tergantung lokasi kota dan toko dan jika kebetulan ada harga promo, harga kemasan refill 450 ml rata-rata dijual 18-21 ribu, lebih murah lagi jika ada harga promo) Dan yang paling mengasyikkan serasa mandi parfum mewah nan elegan.
Vitalis-Body-Wash

Kalau diminta memilih satu di antara tiga varian sabun cair Vitalis saya pasti kebingungan. Saya suka sensasi wangi Fresh Dazzle yang membangkitkan mood untuk kembali bersemangat. Tetapi juga butuh treatment Soft Beauty untuk kulit kering yang khusus harus dirawat. Padahal manfaat ekstrak licorice dan susu dalam varian White Glow juga diperlukan bagi kulit wanita yang butuh dimanjakan dan perlindungan. Jadi…hmm enaknya dipakai secara bergantian. Kalau kalian bagaimana kawan?

Daftar pustaka:



Share:

43 comments:

  1. aduuuh... berasa bisa menciumnya dari jauh :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka nih model tutup botolnya. Mudah banget membuka dan menutupnya bisa dengan hanya 1 tangan..

    ReplyDelete
  3. Saya juga pakai vitalis body wash. Kalau sore hari saya lebih suka pakai yang soft beauty. Harumnya memberikan efek relaksasi, jadi penat setelah bekerja langsung hilang☺

    ReplyDelete
  4. Nah desain tutup botolnya itu meminimalisir keluarnya sabun secara berlebihan. Kece pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mandi parfum pakai sabun Vitalis harga ekonomis, kaum hawa pasti suka hahaha

      Delete
  5. Suka sama semua aromanya tapi yang paling sesuai sama karakterku yang White Glow. Favorite banget ini

    ReplyDelete
  6. Toss dong mbak. Kita sama-sama tim botol ijo. Harum segernya bikin semangat yah

    ReplyDelete
  7. Beneran deh jadi penasaran sama vitalis, produk yang viral akhir-akhir ini. Saya tau nya parfum bukan sabun mandi.. hehe

    ReplyDelete
  8. Saya paling suka dengan fresh duzzle. Wanginya bikin seger. Selain itu dikulit pun gak bikin kering, meski di daerah tropis

    ReplyDelete
  9. Saya jadi penasaran juga ingin cobain wanginya salah satu dari varian Vitalis body shoap

    ReplyDelete
  10. ku suka semua aroma parfume Vitalis Body wash.Tinggal disesuaikan dengan mood hari itu aja.habis mandi badan seger dan perasaan hepiiii

    ReplyDelete
  11. Pengalaman mandi yang memyenangkan ya mba...pingin mengulang dan mengulang lagi mandinya...hihi. Dan beruntung ada 3 varian, jadi tambah asyik bermain dengan wewangiannya. Suka deh ama Vitalis Body Wash ini.

    ReplyDelete
  12. Beli sabun sekalian parfum ya di produk ini, jadi hemat ga perlu beli parfum hehe..

    ReplyDelete
  13. Memilih sabun mandi memang harus mempertimbangkan banyak hal, yang terpenting lagi apakah cocok di kulit kita dan keluarga. Bagi saya yang terbiasa beli satu produk untuk semua adanya Vitalis memudahkan karena anak dan suami juga bisa pakai dengan pilihan yang berbeda seperti fresh dazzle yang hijau segar.
    jalal itu yang utama karena menenteramkan.

    ReplyDelete
  14. 3 varian sabun mandi vitalis ini emang punya keharuman yang khas di masing-masing variannya mbak.. dsn saya lebih suka yg ungu, wanginya glamour enak bgt

    ReplyDelete
  15. Waktu pertama kali lihat packagingnya kupikir ini pengharum baju loh Mbak hehehe... Ternyata bodywash toh. Wah pasti mandi menjadi jauh lebih menyenangkan nih 😍

    ReplyDelete
  16. pilih yang mana ya Vitalisnya? semua kelihatannya menarik.. cuma saya kayaknya toss nih sama mbak Dwi Aprily, soalnya kulit saya juga cenderung kering

    ReplyDelete
  17. Semua variannya memiliki aroma parfum yang wanginya beda-beda dan yang pasti tahan lamaaa...

    ReplyDelete
  18. Saya br nyobain yang Fresh Dazzle, hmmm... wanginya itu lohh suegerrrrr. Emang 33 beda2 ya Mbak karakter keharumannya. Keren deh Vitalis

    ReplyDelete
  19. Mandi dengan Vitalis hijau saat butuh sosok kreatif. Mandi dengan Vitalis pink saat mood asyik. Mandi dengan Vitalis ungu saat swing mood.
    Itu saya. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  20. Saya dan keluarga suka fresh dazzle Mbak. Baunya lebih enerjik. Keluar dari kamar mandi langsung segarnya triple

    ReplyDelete
  21. Cocok banget nih buat yanag suka bepergian dan berkeringat, aroma wanginya awet

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.