catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Kejujuran yang Langka, Uang 500 Juta Tertinggal di KRL Dikembalikan Kepada Pemiliknya


Baru-baru ini netizen dihebohkan oleh berita seseorang kehilangan uang 500 juta di KRL. Beruntung, uang tersebut kembali dengan selamat karena kejujuran seorang petugas kebersihan. Mujenih, nama dan wajah pria ini mendadak viral di media sosial. Dialah sosok yang menemukan bungkusan berisi 500 juta rupiah ketika melakukan tugasnya membersihkan gerbong kereta dari sampah saat sedang berhenti di Stasiun Bogor, Jawa Barat.
Uniknya uang 500 juta tersebut hanya dibungkus tas plastik hitam. Sekilas seperti onggokan sampah. Bahkan bungkusan yang ditemukan Mujenih di gerbong tiga dari belakang, di bawah kursi prioritas itu sempat ditendang-tendang penumpang kereta karena disangka sampah atau barang tak berguna. Betapa terkejutnya Mujenih ketika membersihkan gerbong tersebut dan membuka bungkusan plastik ternyata berisi uang 100 ribuan yang disusun dalam beberapa ikatan.

Pria berusia 30 tahun ini kemudian menyerahkan uang tersebut ke tim PS Tempat Penemuan Barang Hilang di Stasiun Bogor. Kejujuran yang sangat langka ini menuai decak kagum dan pujian dari para netizen. Kisah uang 500 juta ini viral di media sosial ketika seseorang dengan akun facebook bernama Arip Rahmatulloh mengunggah penemuan uang 500 juta di KRL “Alhamdulillah telah ditemukan uang sebesar 500 juta oleh team OTC Bojonggede, sudah diserahkan langsung oleh team ke PS Stasiun Bogor dan Alhamdulillah sudah diambil kembali oleh pemiliknya. Thanks All Team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak” tulisnya disertai foto unggahan berita acara dan seseorang yang tampaknya adalah Mujenih sebagai penemu uang.
Mujenih mengaku sedang bekerja membersihkan gerbong. Lalu seorang petugas keamanan menunjukkan ada bungkusan kresek di bawah kursi. Mereka berdua membuka bungkusan dan saat melihat isinya berupa uang langsung diserahkan ke unit Passenger Service (PS) Stasiun Bogor. Ia menyatakan selang sepuluh kemudian melihat sosok pria setengah baya turun dari jalur lima yang mengaku ketinggalan barang dan kemudian dapat dikonfirmasi sebagai pemilik uang.
Pria yang telah tiga tahun bekerja sebagai petuga kebersihan KRL di PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu tidak merasa tindakannya mengembalikan uang bukan hal istimewa. Sebab ia hanya melakukan tindakan sesuai SOP bahwa setiap petugas wajib menyerahkan barang temuan yang ditemukan di KRL, seperti yang dijelaskan Anne Purba selaku VP Corporate Communications KCI.
Maka Mujenih malah heran mengapa dia menjadi viral dan seringkali ditelepon seseorang yang mengaku wartawan untuk izin wawancara. Kejujuran Mujenih ini adalah hal yang sangat langka di zaman manusia lebih mengutamakan harta benda. Suatu hal yang patut direnungkan, adakah kita masih mempunyai nilai moral yang sama ketika nominal uang temuan menggoda di depan mata.


Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.