catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Ahad Ceria Masjid Al Ukhuwwah


Hari libur pergi kemana? Orang tua yang memiliki anak balita dan usia pertumbuhan kadang bingung meluangkan waktu bersama keluarga. Ke mall sekadar window shopping bisa-bisa bikin kepala pening. Rekreasi seringnya ngga ada anggaran karena harus penghematan besar-besaran. Bagaimana kalau berkunjung ke masjid dan "bersenang-senang"?

Kok bersenang-senang. Ya, sebab beribadah adalah suatu kebahagiaan. Masjid tidak hanya tempat sholat dan berdoa memohon sesuatu kepada Allah, tetapi juga bertemu sesama muslim untuk menjalin ukhuwwah. 

Maka, Masjid Al Ukhuwwah mengadakan acara Ahad Ceria yang diperuntukkan bagi anak-anak. Di acara Ahad Ceria Anak-Anak Al Ukhuwwah ini anak usia PAUD hingga SD kelas 6 bisa bersenang-senang dengan bermain game interaktif dan mendengarkan dongeng Islami. 


Acara ini baru diselenggarakan dua kali. Pada 2 Februari 2020 yang lalu Ahad Ceria diisi oleh pendongeng beken Kak Hadyan. Tema yang diangkat adalah: "masa kanak-kanak Rasulullah, aku anak yang mandiri dan berani seperti Rasulullah"



Kak Hadyan sangat pandai membawa suasana. Anak-anak tak segan berseru kegirangan, tertawa terbahak-bahak dan berseru karena takjub pada suatu kejadian yang diceritakan.



Wajah-wajah sumringah, gelak tawa anak-anak membuat yang melihat turut bahagia. Bahkan ayah ibu yang hadir mengikuti acara dongeng juga turut ceria. 


Kak Hadyan jago menirukan suara-suara. Beliau berkisah tentang masa kelahiran Nabi Muhammad di tahun gajah.


 Suara deru pasukan bergajah, suara gajah ditirukan dengan sempurna. 

Dan yang paling ditunggu adalah kehadiran Si Moli

Kak Hadyan bikin geregetan.
Ahad Ceria Masjid Al Ukhuwwah juga bertabur hadiah. Selain hadiah fun games, disediakan pula hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari Kak Hadyan usai dongeng diceritakan.


Ada satu sesi tanya jawab yang lucu sekali. Si ganteng dan montok ini namany Kenzie. Mau tahu kenapa lucu? simak videonya yah:

Acara ditutup dengan doa bersama. Semoga Allah kabulkan permohonan kami agar putra-putri kami menjadi insan shalih dan shalihah.

Tak lupa panitia dan peserta menyempatkan foto bersama. Semoga acara ini menjadi kenangan indah sepanjang masa. 













Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.