catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

#1Hari1Ayat - Special Challenge - Back To School



Tak ada kata terlambat untuk belajar dan tak ada kalimat terlalu tua untuk menuntut ilmu. Manusia hanyalah makhluk Allah yang pengetahuannya seujung kuku itulah mengapa kita tak mengenal istilah terlalu pintar atau ilmunya udah ketinggian banget. 


Ingat saja bunyi petikan ayat kursy "mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya"

Di usia nyari empat puluh saya memang tidak punya niat untuk bersekolah lagi mengambil gelar S2 bahkan S3. Pertama, karena saya sudah tak punya cukup waktu, tenaga dan biaya. Kedua, ilmu yang berhubungan langsung dengan akherat lebih menarik minat saya. 

Untuk itulah Resolusi 2014 saya yang berkaitan dengan pendidikan adalah lebih mendalami ilmu hadits (yang ada sekian kitab harus dipelajari), berhubung saya belum pernah mengecap pendidikan pesantren dan madrasah saya berharap rasa haus saya akan ilmu tersebut dapat terobati dari perpustakaan mini Majelis Taklim di dekat rumah yang baru didirikan.
Selain itu dengan lebih rajin mengikuti pengajian saya sangat berharap pengetahuan agama saya akan bertambah dan menuntun saya menjadi insan yang lebih baik lagi.

Mengapa saya mewajibkan diri menuntut ilmu agama lebih tinggi ? sebab ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, mendidik satu lelaki adalah mendidik satu lelaki namun mendidik satu wanita, ibu sama halnya dengan mendidik satu generasi. Dan agama adalah pondasi utama untuk membentuk generasi tangguh pembela panji-panji Illahi namun tidak gaptek teknologi.

Share:

2 comments:

  1. samaaa, saya juga ngerasa kurang banget utk ilmu hadist.
    bagi2 ilmunya ya mbak ^^

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.