catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

#1Hari1Ayat - Matahari Menyinari Bumi



Posting 19 - Di Langit ada di matahari - Tadabur Alam
Di langit ada matahari
Bersinar menyinari bumi
Seringkali terdengar nasyid yang populer itu, meski di musim penghujan begini sang matahari sering malu-malu bukan berarti ia tak terbit karena jika matahari tidak terbit lagi atau terbit dari arah yang berlawanan berarti telah tiba hari pembalasan.

Begitu besar arti matahari bagi makhluk bumi hingga Sang Pencipta menurunkan ayat-ayat tentang sang surya dalam satu surat tersendiri. Allah bahkan bersumpah atas nama matahari.
Sekarang kalau matahari bersembunyi sehari saja di balik awan kita udah pada kesusahan, terutama karena jemuran yang sulit dikeringkan :). Bagaimana jika dalam beberapa hari matahari mogok terbit karena perintah Allah ?, tumbuhan akan berhenti berfotosintesis, energi bumi perlahan mati. 
Jika diresapi lebih dalam lagi ada keistimewaan pada cahaya matahari di pagi hari seperti yang diungkapkan dalam ayat itu, menurut ilmu pengetahuan cahaya matahari tidak hanya dibutuhkan dalam proses fotosintesa tumbuhan namun juga pengaktifan provitamin D dalam tubuh agar berfungsi dalam metabolisme tulang dalam tubuh. So, manfaatin sebaik-baiknya sinar matahari pagi itu. Pagi adalah permulaan hari, saat malaikat membagi rezeki, Allah pun mengingatkan umatNya untuk istiqomah berdizikir di pagi dan sore. Sepertinya tak perlu lagi bertanya Ada Apa Dengan Matahari dan Pagi ?

Jadi nggak patut rasanya kalau kita mengeluh kepanasan di musim kemarau mengingat fungsi matahari yang begitu besar untuk kehidupan, buktinya di saat musim penghujan seringkali hadirnya matahari begitu dirindukan
Sungguh di semesta raya banyak sekali tersimpan ayat-ayatNya semoga saja kita selalu punya waktu untuk mentadaburinya.

Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.