catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Foto-Foto Di Rumah Makan Lombok Idjo

Baru memasuki lahan parkirnya hati bertanya-tanya mengapa rumah makan ini dinamai Lombok Idjo?
Pak Gunawan, teman yang mentraktir rombongan kami yang mampir Madiun dari Ponorogo untuk pulang kembali ke Surabaya menjelaskan bahwa menu andalan di rumah makan ini adalah sambal Lombok Idjo alias cabe hijau.

Saya nggak sempat bergaya ala foodblogger untuk mengambil foto-foto menu yang kami nikmati sore itu (malu pula karena dalam rombongan). Tapi Gurami Joget yang saya nikmati bertiga bareng anak dan suami rasanya enak sekali. Kalau di rumah makan lain Gurami Joget ini samalah dengan gurami crispy atau gurami terbang. Harganya seporsi 58 ribu.. Eh ya menu utama di Lombok Idjo ini segala jenis olahan ayam dan ikan. Dan harga yang tertera pada  daftar menu belum termasuk nasi putih. Misalnya ayam bakar bagian dada 18 ribu, artinya harga ayam bakar dan lalapan mentah yang satu paket saja. Belum termasuk harga nasi putihnya. Mau paket hemat yang dinamai Paket Pasrah? Ada nasi dan lauk satu paket 20 ribu rupiah.


Suasananya restonya menyenangkan dan lumayan instagrammable. Layanan istimewanya adalah bisa tambah sambal sepuasnya. Sambalnya bukan hanya sambal ijo tapi ada sambal bawang, sambal matah, sambal tomat. Disajikan di atas cobek dengan tatanan yang menggugah selera.

Menu minumannya rata-rata sama dengan resto pada umumnya. Ada es dan teh hangat, es dan jeruk hangat, aneka jus buah. Tapi yang menarik ada es puter durian yang ditambahkan topping tape ketan hitam. Seger-seger asem gitu dah.

Yang saya cermati di Lombok Idjo adalah tata ruangnya yang asri Mau pilih menikmati menu di teras atau di dalam ruangan, sama-sama nyaman. Banyak obyek untuk back ground pepotoan. Kalau lagi jalan-jalan lewat Madiun janganlah dilupakan.

Share:

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Pan kapan mau coba juga ah mbaaa
    Kayaknya suedeepp

    --kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.