catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

7 Hal yang Bisa Dilakukan di Akhir Pekan

 

"Here comes the weekend and I'm on my own again with a Saturday in the rain.
Here it comes, here comes the weekend." Lagu lawas milik Roxette ini pas didengarkan di akhir pekan. Kalau dicermati seluruh liriknya sebenarnya lagu Here Comes The Weekend bertema patah hati, tetapi melodinya riang, seolah ingin menghibur yang sedang sedih tapi nggak sampai berdarah-darah.


Akhir pekan adalah saat yang paling ditunggu hampir setiap orang. Momen paling ditunggu setelah beraktivitas sepekan penuh. Harapan sih bisa rekreasi tiap akhir pekan, tetapi terkadang terhalang anggaran atau keadaan. Apa saja yang bisa dilakukan di akhir pekan, beberapa kegiatan ini mungkin sesuai dengan kebutuhan dan keinginan:

1. Menikmati musik

Seperti saat mendengarkan lagu Roxette, akhir pekan bisa diisi dengan menikmati musik. Lagu-lagu evergreen atau lagu-lagu yang sedang populer tetap asyik dinikmati di akhir pekan. Musik tuh bisa dinikmati sambil melakukan aktivitas lain, maupun hanya menemani saat bersantai.



2. Berkebun

Di hari-hari padat aktivitas, tanaman sering dilupakan. Masih beruntung jika disiram. Akhir pekan saat paling tepat untuk merapikan taman dan tanaman.

3. Membaca buku

Hobi baca, tetapi jarang punya waktu luang di hari aktif sekolah dan atau bekerja, akhir pekan bisa dimanfaatkan untuk membaca buku kesayangan. 



4. Berbenah kamar/rumah

Akhir pekan nggak selalu dihabiskan dengan bersantai. Terkadang membenahi kamat dan rumah bisa dilakukan saat hari libur. Singkirkan benda-benda yang tak berguna, sudah rusak atau usang. Rumah dan kamar jadi lebih lapang, dan siapa tahu ada di antaranya yang bisa dijual dan jadi sumber uang Semangat!

5. Nonton film

Nonton  film layar lebar memang paling asyik di akhir pekan. Tapi yang males ke bioskop bisa nonton di rumah aja. Yang punya akses platform film dan serial pasti bisa pilih-pilih film sesuai selera. Yang hobi nonton film seri atau drama korea biasanya pilih waktu akhir pekan untuk nonton secara maraton, tapi waspada, jangan hanya karena nonton kejar tayang malah akhir pekan dihabiskan nonton film hingga kurang istirahat, bisa-bisa saat di hari kerja badan terasa terkuras staminanya.

6. Olahraga

Yuhuy, jangan lupa olahraga juga penting untuk jaga stamina. Akhir pekan boleh deh pilih olahraga yang agak berat, aerobik misalnya. Sebab waktu luang memungkinkan memilih durasi olahraga lebih panjang. Meski sebaiknya olahraga dilakukan secara rutin setiap hari, yang hanya bisa berolahraga sepekan sekali masih bisa ditoleransi. Bagi yang tidak terlalu suka berolahraga, tetap upayakan menggerakkan badan, misalnya dengan jalan santai di sekitar rumah, berjalan-jalan menikmati pemandangan.

7. Praktek resep baru

Nah ini cocok buat yang hobi memasak tapi sehari-hari sibuk bekerja, kapan lagi praktek resep baru. Siapa tahu kelak bisa buka bisnis kuliner atau toko cake, bakery dan pastry hasil masakan sendiri?

Itulah 7 hal yang bisa dilakukan di akhir pekan. Tetapi buat yang hanya ingin gegoleran demi mengistirahatkan badan dan pikiran uga nggak ada larangan. Enjoy your choice, enjoy your life.


Share:

1 comment:

  1. Pas banget ini dilakukan di libur kayak hari ini, biasanya kalau libur bingung mau ngapain malah ngegabut scroll medsos. Bisa jadi inspirasi buat ngisi kegiatan selama liburan, nih. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.