catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Kaleidoskop 2021

 Artikel ini mungkin pendek saja. Hanya sebagai penanda renungan, refleksi sebelum hari berganti menjadi tahun berikutnya.

2021 yang penuh cerita, mungkin bagi orang lain tak istimewa. Ada suka dan duka. Ada yang hilang tapi ada juga yang datang. Momen duka yang paling kuingat, Oktober 2021 Mama sudah setahu pergi kepangkuan Illahi. Lalu saya kehilangan uang yang cukup besar karena deposit PPOB kebobolan, dihack orang yang entah bagaimana caranya bisa bertransaksi menggunakan deposit PPOB kami di Duta Pulsa atas nama/nomor WA saya. Padahal WA saya baik-baik saja saya tetap bisa login dan akses WA tanpa ada yang aneh seperti tanda-tanda WA di hack. Solusinya pindah distributor PPOB aja karena sistem Duta Pulsanya kayaknya ngga beres.

Kisah bahagianya saya terpilih menjadi salah satu dari 35 blogger yang berhak mengikuti kegiatan Danone Digital Academy 2021 beserta seluruh fasilitasnya. Kerja sama Danone dan Kompasiana ini menjadi pintu rezeki bagi saya di bulan-bulan berikutnya. Alhamdulillah. Tambah ilmu tambah teman tambah rezeki pula.

Menjelang penghujung tahun 2021 pula saya mendapat berkah, direkruit sebagai kontributor nusagates.com besutan mas Ahmad Budairi dan mbak Widi Utami. Alhamdulillah, senang bisa menulis konten artikel untuk website lagi. Artikel nusagates keren-keren. Membahas masalah edukasi hingga kuliner. Wisata hingga fakta-fakta. Senang dan bersyukur bisa berkontribusi di sana. Semoga kerja sama yang panjang usia.

Alhamdulillah, saya juga diberi kesempatan menjadi kontributor tamu di akun instagram @2r_talk besutan mbak Riawani Elyta dan Risa Mutia. Akun yang menebar inspirasi literasi, gaya hidup dan kesehatan. Keren loh, @2r_talk juga menerima endorse, sponsored dan promoted post.

Kalau ditanya acara tahun baru, dari dulu saya nggak pernah ada acara khusus. Malah karena 31 Desember 2021 ini bertepatan dengan hari Jumat, saatnya kelas tarjim di Masjid Al Ukhuwwah, kami tetap menerima materi belajar tarjamah Al Qurán diselingi suara letusan mercon di sekitar kita....hmmm antara ingin sedih dan ketawa.


Sebelumnya,  saat Maghrib sempat menengok langit di arah barat. MasyaAllah indah sekali. Sisa-sisa cahaya matahari tenggelam tampak mewarnai langit dengan jingga yang ceria. Sayang, saya hanya bisa mengabadikan potongan kecil warna langit senja.
Pagi harinya saya berkutat di dapur mencoba eksperimen membuat brownies panggang buat mas santri. Gegara tetangga kami yang biasa membuatkan Brownies sedang tak ada di rumah karena mudik di tahun baru. Jadilah saya nekad bikin sendiri wkwkkw. Percobaan pertama cukup melegakan, sebab yang terpenting browniesnya matang hahaha. Gimana nggak deg-degan, karena sudah lebih dari 30 menit dioven, tiap saya cek adonan panggangan kok terasa masih basah. Kalau nggak matang sayang dong, bisa terbuang. 
Itupun saya menyempatkan menulis surat permintaan maaf kepada si mas jika sekiranya brownies yang diimpikannya tak sesuai harapan wkwkkwk.
"Maaf jika brownies ini tak sesuai harapan. Tapi setidaknya Mama sudah berusaha, maklumlah percobaan pertama. Kalau nggak mencoba kita nggak pernah tahu hasilnya. Seperti gambaran hidup. Ikhtiar dan doa itu wajib, namun hasil akhirnya tergantung takdir Sang Kuasa" Begitu petikan surat saya untuk mas santri menyertai paket makanan teman belajar menjelang serangkaian ujian akhir KMI

Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.