catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Membandingkan Mobil-Mobil Honda Terbaru

Honda tak diragukan lagi sebagai raksasa otomotif yang berpegaruh di Indonesia. Sebagai pemain senior di dunia otomotif Honda tidak hanya sukses di pemasaran roda dua namun juga roda empat. Mobil Honda dipasarkan dalam berbagai varian dan membidik konsumen sesuai segmen, apakah mobil khas anak muda atau mobil keluarga.
Bingung memilih mobil baru Honda dan menyesuaikannya dengan kebutuhan? Perbandingan singkat berikut ini mungkin dapat membantu menentukan pilihan:
1.       Honda Brio
Bagi yang mengaku anak muda, Honda Brio adalah pilihan yang sesuai. Varian yang ditawarkan dalam enam pilihan model (Brio Satya S, Brio Satya E CVT, Brio RS, Brio RS CVT, Brio RS CVT Special Edition) ini memikat dengan model yang trendy. Keenam modelnya memiliki dimensi yang sama yaitu 3.640mm x 1.680mm x 1.485mm (panjang x lebar x tinggi). Spesifikasi mesinnya serupa yaitu 1.2 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Eksteriornya cukup komplit, kecuali Brio Satya S model lain dilengkapi dengan fog lamp. Fitur keselamatannya juga lengkap dengan Side impact beam dan Dual Front SRS Airbag. Honda Brio dijual dengan harga antara 131,5 hingga 182 juta rupiah

2.       Mobilio
Butuh mobil keluarga yang nyaman atau untuk disewakan di bisnis taksi online? Mobilio adalah pilihan tepat. MPV ini ditawarkan dalam lima model yaitu Honda Mobilio S, Honda Mobilio E, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio RS, Honda Mobilio RS CVT. Dimensinya sama yaitu 4,386m x 1,683m x 1,603m (panjang x lebar x tinggi). Spesifikasi mesinnya serupa yaitu 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Eksteriornya megah dengan front lamp menggunakan halogen head light dan fog lamp kecuali oada Mobilio S. Fitur keselamatannya cukup lengkap dengan Pedestrian Protection, Side impact beam dan Dual Front SRS Airbag. Mobilio dijual mulai harga 189,5 juta hingga 221 juta rupiah

3.       BR-V
Jika membutuhkan mobil yang tangguh untuk perjalanan panjang dan jalur offroad maka Honda BR-V adalah solusinya. Mobil ini ditawarkan dalam empat model yaitu Honda BR-V S 6MT, Honda BR-V E 6MT, Honda BR-V E CVT dan Honda BR-V Prestige CVT. Dimensi keempat modelnya sama yaitu 4.456 x 1.735 x 1.666 (panjang x lebar x tinggi dalam milimeter). Spesifikasi mesinnya serupa yaitu 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 katup i-VTEC + DBW.  Eksteriornya dilengkapi fog lamp dan front lamp projector. Sistem keamanannya dilengkapi immobilizer dan alarm system.
Honda BR-V dipatok mulai harga 233 hingga 268 juta rupiah

4.       HR-V
Jika yang dibutuhkan adalah mobil SUV yang elegan dan terkesan eksklusif maka Honda HR-V cocok dengan mereka yang berjiwa petualang namun peduli dengan penampilan. Honda HR-V ditawarkan dalam lima model yaitu Honda HR-V 1,5LS, Honda HR-V 1,5L E CVT, Honda HR-V 1,5L E CVT Mugen, Honda HR-V 1,8L Prestige dan Honda HR-V 1,8L Mugen. Kelima model HR-V tersebut ditawarkan dengan dimensi yang sama yaitu 4.294mm x 1.772mm x 1.580mm (panjang x lebar x tinggi). Spesifikasi mesinnya sama yaitu 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Eksteriornya menawan dengan front lamp halogen head light (untuk type Honda HR-V 1,5LS, Honda HR-V 1,5L E CVT, Honda HR-V 1,5L E CVT Mugen) dan LED projector Headlight (untuk model Honda HR-V 1,8L Prestige dan Honda HR-V 1,8L Mugen) Fitur keselamatannya cukup lengkap dengan Pedestrian Protection, Side impact beam dan Dual Front SRS Airbag serta Motion Adapation EPS. HR-V dijual dengan harga 272 hingga 403 juta rupiah

5.       Honda Jazz
Butuh mobil elegan dan performa tangguh? Honda Jazz menjawab tantangan itu. Honda Jazz ditawarkan dalam empat model yaitu new Honda Jazz, New Honda Jazz CVT, New Honda jazz RS dan New Honda Jazz RS CVT. Keempat modelnya memiliki dimensi yang sama yaitu 3.955mm x 1.694mm x 1.524mm (panjang x lebar x tinggi). Spesifikasi mesinnya sama yaitu 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Eksteriornya menawan dengan front lamp halogen head light (untuk type New Honda Jazz dan New Honda Jazz CVT) dan LED Headlight with auto levelling (untuk model New Honda jazz RS dan New Honda Jazz RS CVT) Fitur keselamatannya cukup lengkap dengan Pedestrian Protection, Side impact beam dan Dual Front SRS Airbag. Honda Jazz dijual dengan kisaran harga 232,5 hingga 272,5 juta rupiah.

6.       Honda Civic
Lebih nyaman dengan sedan elegan? Honda Civic paling tepat dipilih sebagai kendaraan. Mobil ini ditawarkan dalam dua model yaitu Civis 1.5L ES dan Civic 1,5L Prestige (selain itu juga ada varian Civic hatch-back untuk yang suka jenis sporty). Kedua model Civic ini memiliki spesifikasi mesin 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW dengan dimensi yang sama yaitu 4.630mm x 2.075mm x 1.416mm. Eksteriornya canggih dengan fog lamp dan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light. Fitur keselamatannya dilengkapi Side impact beam, Pedestrian Protection dan Dual Front SRS Airbag serta Motion Adapation EPS. Honda Civic dijual dengan harga 480 hingga 483 juta rupiah.

7.       Honda Accord
Butuh sedan elegan, mewah, trendy dan berkelas? Honda Accord paling pantas. Mobil mewah dengan dimensi 4.870mm x 1.850mm x 1.465mm dan mesin In-Line 4-Cylinder, i-VTEC DOHC, 16-Valve ini dijual seharga 641 juta rupiah. Harga yang sepadan dengan segala fitur dan fasilitas seperti front lamp projector, fog lamp pada eksterior. LCD display sebagai interior. Serta fitur keselamatan yang dilengkapi Pedestrian Protection, Side impact beam dan Dual Front SRS Airbag.



Jadi mobil Honda mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda? Jangan lupa untuk selalu memantau Daftar Harga Baru mobil di Mobiloka untuk mempermudah perburuan kendaraan di setiap kesempatan.
Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.