catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Hadiah Impian di Bulan Kelahiran

9 April 2017 ini insyaAllah usia saya mencapai 41 tahun. Saya memang jarang merayakan ulang tahun. Paling-paling makan bareng keluarga di rumah saja (ya iyalah tiap hari juga makan bareng keluarga di rumah hehehe) Apalagi kami baru ditimpa ujian. Bulan Februari-Maret lalu suami sempat keluar masuk rumah sakit untuk perawatan intensif. Rasanya ga ada yang perlu dirayakan kecuali rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT bahwa saya masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri hingga saya menulis artikel ini.

Lagipula sebentar lagi tahun ajaran baru. Si sulung butuh biaya buat daftar ulang di pesantren, si bungsu tentunya juga perlu biaya-biaya beli buku dan segala tetek bengek kenaikan kelas. Sepertinya ga perlu acara khusus deh. Tapi ngarep hadiah di bulan kelahiran sah-sah aja kan hehehe. Siapa tau teman-teman yang baca mau kirimin saya hadiah ultah uhuuyy.

Eh iya teman-teman kalau mau kirimin saya hadiah bisa pilih barang melalui shopback ya. Kenapa saya nyaranin gitu? sebab di shopback kalian bisa membandingkan berbagai produk dari toko-toko online terkemuka plus dapat cashback pula. Cucok lah dengan namanya - shopback, silahkan shopping dan enjoy cashback nya :))

Saya list dulu dah barang-barang yang saya perlukan. Remember friends, ini benar-benar yang saya perlukan, bukan yang saya inginkan karena saya belanja berdasarkan kebutuhan bukan sekedar memuaskan keinginan :)

Bentar lagi lebaran yah. Etapi saya beli gamis ini bukan melulu karena buat lebaran. Kemarin intip-intip isi lemari koleksi gamis saya cuma enam. Dan dua diantaranya beli, sisanya dapat dari hadiah. Nah pengen deh nggenapin (atau ngganjilin) gamis hadiah jadi lima. Koleksi gamisnya biar jadi 7 karena Allah kan suka angka ganjil ...apa sih alasan kok seenaknya sendiri hihihi. Jujur dah. Saya butuh gamis baru karena dua gamis saya sudah pudar warnanya. Padahal saya aktif ikut pengajian. Mengenakan gamis yang sopan dan "pantas" tentunya akan menjaga wibawa suami saya juga. Tapi saya ngga tega minta beliau buat beliin. Masih ada keperluan-keperluan lain yang lebih penting.
Ngintip di toko online langganan trus ngitung cashback cari Shopback ...rasanya masih terjangkau kantong kalian kok kawan. Jadi saya dapat hadiahnya, kalian dapat cashbacknya wkwkwkw

Kalau yang ini bukan buat saya friends. Di hari bulan kelahiran saya ingin memberikan hadiah kecil buat suami. Biar ngga melulu yang ultah lah yang dapat hadiah. Apalagi handphone suami sudah -enggak banget- baterainya aus, sering hang dan pernah keluar masuk tempat service. Saat dia sakit keras tempo hari saya terpikir untuk membelikannya sesuatu yang bisa membuatnya lebih bersemangat untuk berjuang demi hidup sehat dan mengisi hari-harinya dengan hal yang bermanfaat. Pilihan saya jatuh ke handphone. Sesuatu yang sedang dia butuhkan tapi dia pasti enggak mau beli mengingat kami baru saja keluar duit banyak buat biaya rumah sakit dan beberapa bulan ke depan bakalan butuh duit untuk biaya pendidikan anak-anak. 
Nokia 230 Silver Alumunium CandyBar Handphone
Tenang kawan. Kali ini saya ingin mendapatkannya dengan upaya sendiri. Ngumpulin duit dari ngelomba dan kerja halal apa aja. 
Handphone nggak cuma buat gaya-gayaan. Gadget pilihan saya ini harganya terjangkau dan memorinya cukup untuk setting aplikasi Al Quran. Salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa. Sungguh, saya ingin betapapun sibuk suami ia tetap konsisten untuk menyelami ayat-ayat dalam kitab suci.

Eh ya kembali ke hidup hemat, hari gini belanja pun kudu cermat. Saya ingin berbagi tips agar kita sama-sama bisa dapat barang impian tetapi tetap bisa menekan pengeluaran:
1. Belinya lewat shopback. Alasan utama, biar dapat cashback
Kalau ada yang belum paham bagaimana belanja di shopback. Ini nih urutan langkah-langkahnya:
Mau belanja online dapat cashback? ikuti step-step berikut ini


Daftar dan isi identitas diri





2. Tunggu promo Kamis Ganteng dari Blibli buat beli gadget atau Monday Mom's Day saat beli keperluan buat perempuan, gamis misalnya.

3. Nantikan promo murah tiap hari di Shopback. Sering-sering aja dah bukain Shopback. Siapa tau pas rezeki ada promo buat barang yang kita cari.

Sepertinya dua barang itu ajalah yang sedang saya butuhkan di bulan kelahiran. Kalau kalian lagi butuh produk apa kawan? Jangan lupa harus cermat dan hemat yah biar hidup kita lebih bermanfaat :)


Share:

2 comments:

  1. Selamat ultah ya mba Dwi. Barokallah semoga berkah selalu umurnya dan ada yang kasih kado xixi

    ReplyDelete
  2. Oh..Jadi ikut ngintip Shopback. Baru tahu iniii. Moga hadiah impian, HP buat suami dan harapan mengganjilkan gamisnya jadi nyata ya..aamiin

    ReplyDelete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.