catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Nasihat-nasihat Ustadz Suhadi Fadjaray di Kajian Muslimah Masjid Al Ukhuwwah

Latepost
Kajian tanggal 21 April baru sempat posting 30 April. Ga apalah telat, asal ilmu masih busa diikat. Inipun belajar ngeblog via hape. Lebih hemat kuota...oh paket internetku yang sempat diblokir pemerintah wkwkk.

Kajian ilmu Ibu-ibu Masjid Al Ukhuwwah
Bersama Ustadz Suhadi Fadjaray (Motivator dan Konsultan Pendidikan, Penulis Buku Harmoni Cinta Madrasah Keluarga)

Tema: membumikan nilai Isro' Miroj 1439H: Harmoni Cinta Madrasah Keluarga

"Jangan pernah lelah menjadi ibu. Meski seolah apa yang kau lakukan tidak menghasilkan apa-apa, meski suamimu lupa berterimakasih, meski anakmu cuek-cuek saja. Sebab Allah yang akan menilai sebagai tugas yang mulia"

"Ingatlah perjuangan Hajar, bunda Ismail yang berlari-lari antara Shofa dan Marwa demi setitik air. Perjuangannya bukanlah hal sia-sia meski akhirnya air memancar dari bekas jejakan kaki Ismail. Betapa istimewa perjuangannya hingga diabadikan dalam ritual Sa'i dan dikenang sepanjang masa"

#Hal terpenting dalam Isra' miraj adalah perintah Allah untuk mendirikan sholat

#Bumikan Isra' Miraj dengan memastikan anak lelakimu yang sudah baligh dan suamimu menunaikan sholat berjamaah di masjid.

#Ingatlah metode pendidikan ala Nabi Ibrahim yang menomorsatukan doa agar anak keturunannya mendirikan sholat

#Seorang pemenang adalah yang menyambut seruan adzan: marilah sholat, marilah menuju kemenangan

#Ibu dan Ayah adalah gelar istimewa, sebagai satu kesatuan madrasah dan anak sebagai muridnya, sebab pelajaran yang paling sulit adalah sholat. Dibutuhkan waktu 3 tahun ( antara usia 7-10 tahun) untuk mengajarkan, mengingatkan anak untuk mendirikan sholat secara sabar. Sebelum mengingatkan dengan tegas dan boleh di'pukul" ringan jika perintah sholat diabaikan.

#Merusak sesuatu itu mudah: biarkan saja dan tidak dirawat. Begitu juga jika membiarkan anggota keluarga tidak mendirikan sholat. Tunggu rumahtangga dan keluarga rusak cepat atau lambat.
Share:

No comments:

Post a Comment

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.