catatan seorang ibu, wanita, hamba sahaya yang ingin berbagi pikiran dengan dunia

Rahasia Melesatkan Bisnis Kuliner


Bisnis kuliner tumbuh pesat belakangan ini. Banyak faktor menyebabkan bisnis makanan atau kuliner tumbuh menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan : wanita bekerja di luar rumah sehingga kesempatan menyajikan masakan bagi keluarga menjadi lebih terbatas, perusahaan yang membutuhkan makanan untuk para karyawan, tren melakukan aktivitas seperti kumpul komunitas, rapat, kegiatan rekreasi dilakukan di tempat kuliner mendukung bisnis kuliner semakin melesat tinggi, dapat dikatakan bahwa "makan" mengalami pergeseran fungsi, dari kebutuhan pokok menjadi kebutuhan rekreatif. Ketika bisnis makanan menjadi primadona, diperlukan strategi bagaimana me-manage sekaligus membesarkan bisnis kuliner tersebut.

Berkembangnya bisnis makanan membuat persaingan para pelaku bisnis kuliner menjadi semakin sengit. Strategi membidik pasar, menyajikan produk yang unik, serta teknis pemasaran menjadi salah satu hal penting di dalam membuat produk makanannya diburu.

Salah seorang konsultan marketing yang berpengalaman dalam melesatkan bisnis kuliner adalah Veronica Ratna Ningrum. Ia mampu melakukan kombinasi antara bisnis makanan yang menjadi primadona dengan keahliannya dalam mengemas sebuah program marketing yang membuat bisnis kulinernya menjadi berbeda dengan bisnis sejenis lainnya.

Kesuksesannya di awal karir yang ditandai dengan membesarkan Vey Katering selama belasan tahun, kemudian disusul sejumlah klien besar lainnya, tidak pernah membuat Veronica pelit ilmu, dia justru kini mengkolaborasikan kesuksesan dan keahliannya untuk membidik pangsa para pelaku usaha bisnis kuliner sebagai konsultan bisnis mereka.

Veronica menawarkan banyak konsep, solusi serta eksekusi mengenai strategi marketing pada bisnis kuliner yang mereka miliki. Menurut Veronica yang memulai usaha sejak tahun 2006 ini, ketika bisnis makanan menjadi primadona, banyaknya pesaing bukanlah sebuah penghalang seorang pengusaha makanan untuk meraih sukses, melainkan justru menjadi pemacu supaya produk yang diciptakan atau disajikan menjadi lebih bernilai, lebih inovatif, serta lebih diburu.

Pesaing adalah pemicu kesuksesan. Bahkan jika terdapat pesaing yang produknya sama dengan produk yang kita keluarkan, maka diambil sisi positifnya, bahwa produk baru pesaing malah bisa membantu edukasi pasar. Mengenai bagaimana dan produk mana yang dipilih konsumen, merupakan hak dari konsumen itu sendiri.

Lantas bagaimana cara mendapatkan pasar? Untuk dapat meraih pasar yang bagus, maka cara marketing yang menarik harus tetap diterapkan. Tak jarang selain kualitas, rasa, popularitas ; lokasi juga sering menjadi alasan konsumen dalam mencari produk tertentu.

Jadi tidak perlu khawatir ketinggalan ketika bisnis makanan menjadi primadona. Asal memiliki kemampuan berpromosi, mempertahankan cita rasa, hingga menawarkan harga yang menarik bagi pasar sebagai bagian dari menguasai STRATEGI pemasaran, dapat dipastikan kartu As untuk memenangkan persaingan bisnis telah anda dapatkan.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Share:

2 comments:

  1. Komentar di atas baik nya di hapus aja tuh, ga enak di lihat, komen ko ngiklan... hadeuhh :(

    Back to topic, Selama manusia masih makan bisnis kuliner akan tetap menjandi primadona. But, dalam bisnis apapun diperlukan ketekunan tingkat tinggi dan jiwa entreprenuer.. salah satu nya ga gampang nyerah kalo rugi.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas ...mungkin dua komen di atas itu termasuk yang tekun tingkat tinggi :D

      Delete

BloggerHub

Warung Blogger

KSB

komunitas sahabat blogger

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan
Powered by Blogger.

About Me

My photo
Ibu dua putra. Penulis lepas/ freelance writer (job review dan artikel/ konten website). Menerima tawaran job review produk/jasa dan menulis konten. Bisa dihubungi di dwi.aprily@gmail.com atau dwi.aprily@yahoo.co.id Twitter @dwiaprily FB : Dwi Aprilytanti Handayani IG: @dwi.aprily

Total Pageviews

Antologi Ramadhan 2015

Best Reviewer "Mommylicious_ID"

Blog Archive

Labels

Translate

Popular Posts

Ning Blogger Surabaya

Ning Blogger Surabaya

Labels

Labels

Blog Archive

Recent Posts

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.